Penampakan Penyidik KPK Tinggalkan Polresta Barelang

Penampakan Penyidik KPK Tinggalkan Polresta Barelang

Penyidik KPK meninggalkan Polresta Barelang usai memeriksa enam pejabat Kepri, hari ini. (Foto: Koko/batamnews)

Batam - Proses pemeriksaan sejumlah pejabat Provinsi Kepulauan di Mapolresta Barelang berakhir. Tujuh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meninggalkan Mapolresta Barelang, Selasa (20/8/2019) siang.

Para penyidik ini membawa sejumlah tas koper berukuran besar usai proses pemeriksaan terkait dengan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret Gubernur nonaktif Kepulauan Riau Nurdin Basirun.

Menggunakan Toyota Innova warna putih, para penyidik ini meninggalkan Mapolresta Barelang menuju sebuah tempat yang tidak diketahui.

Hingga hari ini, penyidik KPK telah memeriksa 15 pejabat dan mantan pejabat di Kepri terkait perkara yang menjerat Nurdin. 

Sejak pagi hingga siang ini, setidaknya ada lima kepala dinas dan satu asisten Setdaprov Kepri yang diperiksa. Mereka adalah Misni selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemprov Kepri

Kemudian, Burhanudin selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Kepri. Lalu, Tagor Napitupulu yang merupakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Kepri.

Ada juga nama Sardison yang menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Kepri.

Selain itu, Tjetjep Yudiana selaku Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Kepri dan Samsul Bahrum, Asisten II Setdaprov Kepulauan Riau. 

Sementara dalam pemeriksaan Senin (19/8/2019) ada 9 orang yang diperiksa yakni Hendri Kurniadi selaku PLT Kepala Dinas ESDM Pemprov Kepri, Abu Bakar Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Muhammad Shalihin Pegawai Honorer pada Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Kepri.

Kemudian, Martin Luther Maromon selaku Kepala Biro Umum Provinsi Kepri, Yerri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2017-2018, TS Arif Fadillah Sekda Provinsi Kepri, Zuhendri selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Kepri, Guntur Sakti mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Kepri, Ahmad Izhar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan Pemprov Kepri. 

(jim)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews