Plt Gubernur Isdianto: Syukuri Nikmat Persatuan dan Kemajuan

Plt Gubernur Isdianto: Syukuri Nikmat Persatuan dan Kemajuan

Plt Gubernur H Isdianto bersama dan para pengajian bulanan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI

Tanjungpinang - Plt Gubernur Kepri, H Isdianto mengajak masyarakat Kepri bersyukur dengan nikmat kemerdekaan yang sudah mencapai 74 tahun untuk negeri ini. Rasa syukur itu juga untuk nikmat persatuan dan kemajuan yang didapat oleh bangsa ini khususnya Provinsi Kepri.

“Marilah kita bersama-sama menundukkan kepala dan berdoa, seberat apapun tantangan yang ada saat ini dan ke depan, bisa kita hadapi. Insya Allah cita-cita yang diinginkan pada 74 tahun lalu bisa diwujudkan dan kemerdekaan ini bisa kita pertahankan,” kata Plt Gubernur pada pengajian bulanan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (19/8) malam.

Plt Gubernur menambahkan, pengajian ini merupakan  wujud tanda bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah Yang Maha Kuasa. Sebagai bangsa yang besar, dengan keberagamannya, persatuan dsn kesatuan harus terus dipererat.

“Rasa persatuan dan persaudaraan yang kuat di antara kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air harus terus menguat,” kata Plt Gubernur.

Kepada masyarakat Kepri, Plt Gubernur mengajak semua untuk terus menjaga kearifan lokal sebagai sebuah bangsa. Seperti istilah berat sama dipikul, ringan sama dijinjing.

Plt Gubernur berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir pada acara pengajian ini atas partisipasi yang begitu tinggi. Dengan partisipasi ini juga diharapkan dapat mendorong pembangunan Kepri.

Pengajian bulanan Pemprov Kepri menghadirkan penceramah ustaz  Das’ad Latief dari Sulawesi. Ustaz mengajak semua untuk memperkuat ukhuwah islamiah.

Dia juga mengajak masyarakat untuk hidup dengan berprasangka baik. Karena kalau hidup selalu dgn berprasangka buruk akan membuat diri seseorang dalam menjalani  kehidupan dengan tidak ada rasa ketenangan.

“Hidup dengan berprasangka baik maka insyallah akan baik juga hasilnya,” kata Ustaz.

Ketua PHBI Kepri TS Arif Fadillah mengatakan pengajian ini disejalankan dengan Idul Adha dan HUT Kemerdekaan RI. Sekda berharap agar persatuan dan persaudaraan ini akan terus dipertahankan dan terus ditingkatkan. 

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews