Mahasiswa UMRAH Semarakkan Upacara HUT ke-74 RI di Bangkok

Mahasiswa UMRAH Semarakkan Upacara HUT ke-74 RI di Bangkok

Foto: ist/Batamnews

Batam - Sebanyak 27 orang mahasiswa tahun pertama jurusan Hubungan Internasional (HI) FISIP UMRAH, mengikuti upacara HUT ke-74 RI di Bangkok, Thailand.

Upacara dipimpin oleh H.E. Mr. Ahmad Rusdi, Duta Besar RI untuk Thailand. Kegiatan digelar di lapangan KBRI Bangkok ini dihadiri ratusan warga negara Indonesia di Thailand.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok, Prof. Dr. Mustari, M.Pd mengaku sangat berbahagia atas partisipasi mahasiswa HI UMRAH yang datang dengan mengenakan jaket almamater berwarna biru.

Ketua Jurusan HI FISIP UMRAH, Desri Gunawan mengatakan, mengikuti upacara ini merupakan bagian dari kegiatan Studi Ekskursi 2019 ke tiga negara yakni Malaysia, Thailand dan Singapura.

"Sebelumnya kami telah mengunjungi University Malaya dan KBRI Kuala Lumpur di Malaysia, lalu kemarin kami mengunjungi Thammasat University," ujarnya kepada batamnews.co.id, Minggu (18/8/2019)

Mahasiswa HI FISIP UMRAH, Dodi Lesmana mengatakan banyak hal bermanfaat yang mereka dapatkan.

"Melalui kunjungan ini kami jadi lebih memahami pergaulan internasional, dan kami menjadi termotivasi untuk nanti dapat magang di Thailand maupun Malaysia," ujarnya singkat.

Selain melakukan kunjungan, rombongan yang dipimpin oleh Sayed Fauzan Riyadi ini juga membicarakan perjanjian kerja sama antara UMRAH dengan University Malaya dan Thammasat University.

Dalam kesempatan tersebut para mahasiswa berkomunikasi insentif dengan Asia-Europe Institute, University Malaya untuk kerja sama dalam penelitian mengenai ASEAN dan peluang kelanjutan studi di University Malaya.

Rangkaian kegiatan Studi Ekskursi 2019 yang dilaksanakan dari tanggal 14-19 Agustus 2019 ini merupakan kegiatan rutin Jurusan Hubungan Internasional FISIP UMRAH  mengenalkan dunia internasional sedini mungkin bagi para mahasiswanya

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews