Pelaku Curas Dihajar Massa di Bengkong Kolam, Satu Motor Dibakar

Pelaku Curas Dihajar Massa di Bengkong Kolam, Satu Motor Dibakar

Warga bersiaga menyusul aksi pelaku curas yang meresahkan di Bengkong Kolam.

Batam - Pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), Octovianus (25) dihajar massa di Bengkong Kolam pada Sabtu (17/8/2019) sekitar pukul 04.00 WIB. 

Kapolsek Bengkong, Yuhendri menuturkan kronologis kejadian ini berawal saat korban, Ryhad Dussolihin (19) dan temannya yang berjumlah sekitar 20 orang nongkrong di depan Vihara Seipanas. Lalu pada saat itu ada satu motor lewat dengan bonceng 3 orang berteriak menyuruh mereka bubar.

“Mendengar hal tersebut, korban bersama temannya membubarkan diri dan berpencar, korban bergerak ke arah Bengkong,” ujar Yuhendri saat dikonfirmasi Batamnews. 

Namun saat melintas depan Bank BNI, ada rombongan yang diperkirakan 10 orang melintas dengan membawa batu, balok kayu (broti), bambu dan senjata tajam. Melihat hal itu, korban berbalik arah ke vihara untuk menuju Bengkong. 

Lalu sekitar pukul 03.30 WIB pihak korban dan temannya yang berjumlah 20 orang nongkrong di pangkas rambut Eko Bana, Bengkong Kolam. 

“Sekitar 20 menit kemudian datang lagi 6 orang pelaku dengan menggunakan 2 unit sepeda motor sambil membawa broti dan pisau,” jelasnya. 

Setelah itu, korban dan temannya melarikan diri, namun nahas korban atas nama Jhon Daniel dipukul oleh pelaku menggunakan broti pada bagian kaki sebanyak 2 kali. Dia juga diancam dengan menggunakan pisau pada bagian perut. 

“Pelaku kemudian mengambil motor korban,” katanya. 

Satu unit motor Beat dengan plat nomor BP 3831 OO berhasil dibawa kabur pelaku. Akan tetapi salah seorang pelaku yaitu Octovianus berhasil ditangkap oleh warga. Sepeda motor yang digunakan oleh pelaku juga dibakar oleh warga. 

“Kita masih lidik, kita lagi cari bukti dan korban-korbannya,” kata dia.

(ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews