Satpol PP Rusak Papan Ucapan Selamat Ismeth Abdullah

Deretan papan bunga ucapan selamat atas pembukaan kantor pemenangan Ismeth Abdullah yang dirusak pada Jumat malam. (Foto: istimewa)

Batam - Deretan papan bunga di depan kantor dewan pemenangan Ismeth Abdullah, di ruko Edukits Batam Centre dirusak pada Jumat (16/8/2019). Pelaku perusakan diduga anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam.

Setelah dikonfirmasi, ketua umum Badan Pemenangan Ismeth Abdullah, Suryanto Bone membenarkan bahwa ada pengrusakan papan bunga oleh Satpol PP tersebut tadi malam sekira pukul 21.30 WIB.

Surya mengatakan perusakan papan karangan bunga itu diduga dipicu ketidaksenangan nama Ismeth Abdullah muncul sebagai bakal calon Gubernur Kepri pada 2020 mendatang.

“Ya kami intinya berterimakasihlah kepada pelaku, kami tidak susah-susah lagi menjual nama Ismeth kepada masyarakat,” kata Surya kepada Batamnews, Sabtu (17/8/2019) siang.

Di tempat yang sama, Tim Pengamanan Pemenangan Ismeth Ipul Surya sangat menyayangkan tindakan dari anggota Satpol PP tersebut.

Dia menjelaskan, adanya miskomunikasi antara Satpol PP dengan pihaknya. Yang dia tau, pihak Satpol PP memberikan pemberitahuan pelarangan pemasangan papan bunga itu satu jam sebelum dicopot paksa.

“Sebenarnya kami tidak mempermasalahkan, cuma caranya saja yang tidak suka. Seharusnya 1x24 jam pelarangan itu sudah ada, ini barang sudah terpasang disuruh cabut,” katanya.

Ipul mengatakan bahwa pihaknya akan mediasi terlebih dahulu untuk menentukan sikap selanjutnya.

“Nanti kami rencana mau ke Polresta untuk mediasi bagaimana bagusnya kasus ini,” katanya.

(ude)