Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Bambang yang Lompat dari Jembatan Nongsa Pura

Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Bambang yang Lompat dari Jembatan Nongsa Pura

Proses pencarian Bambang, remaja yang melompat dari Jembatan Nongsa Pura menarik perhatian warga.


Batam - Tim SAR gabungan melanjutkan proses pencarian Bambang Setya Nugraha (17), remaja warga Botania Garden Blok A 15, Batam Kota yang hilang di usai melompat dari Jembatan Nongsa Pura, Batam.

Kapolsek Nongsa Kompol Albert Sihite mengatakan, pencarian Bambang dilanjutkan pagi ini setelah Tim SAR gabungan menghentikan pencarian hingga pukul 02.00 Senin dinihari.

"Dari keterangan rekan-rekannya, Bambang ini yang mengajak aksi loncat dari atas jembatan Nongsa dimana mereka berenang terlebih dahulu di Pantai Nongsa," kata Albert, Senin pagi.

Sebelumnya, Kasatpolair Polresta Barelang AKP Syamsul Rizal saat dihubungi batamnews.co.id, Minggu (11/8/2019) mengatakan, awalnya remaja itu memang berniat berenang dengan melompat dari Jembatan Nongsa Pura. 

"Ia berniat berenang dengan melompat dari Jembatan Nongsa Pura tetapi setelah itu tidak muncul ke permukaan," ujar Syamsul.

Syamsul Rizal menuturkan, saat ini unsur SAR gabungan yang terdiri Kantor SAR Tanjungpinang, Pos SAR Batam dan warga setempat masih melakukan pencarian.

Tim SAR gabungan menurunkan satu set perahu karet (rubberboat), alat selam dan saat ini tim rescuer Pos SAR Batam bergerak menuju lokasi.

(jim)