Warga Tanjungpinang Tewas saat Kuras Sumur

Warga Tanjungpinang Tewas saat Kuras Sumur

Petugas Basarnas dibantu warga mengevakuasi salah satu pekerja penguras sumur yang diduga kekurangan oksigen di Tanjungpinang. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Johan (48) warga Tanjungpinang meninggal dunia usai menguras air sumur di Perumahan Citra Pelita I Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang Timur, Senin (12/8/2019).

Kejadian itu awalnya, Johan masuk ke dalam sumur guna  menguras air namun setelah beberapa menit ia meras lemas diduga kehabisan oksigen dan teriak minta tolong.

Mendengar teriakan itu, Triono tetangga Johan langsung membantu. Tapi setelah Triono masuk ke dalam sumur, ia juga ikut lemas dan teriak minta tolong.

Warga setempat pun melaporkan kejadian itu ke Kantor Basarnas Tanjungpinang guna minta bantuan untuk mengevakuasi Johan dan Triono yang tak sadarkan diri di dalam sumur.

"Kami langsung turun ke lapangan melakukan evakuasi dengan menggunakan sistem lifting lowring," kata Kasi Ops Basarnas Tanjungpinang, Eko Suyatno.

Ia menjelaskan, pertama pihaknya berhasil mengevakuasi Johan dengan kondisi selamat dan selanjutnya dibawa di Rumah Sakit Umum Provinsi Kepri untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Setelah itu petugas kembali berhasil mengevakuasi korban Triono. Keduanya sudah dilarikan ke rumah sakit, tapi Johan dikabarkan meninggal dunia," jelasnya.

(adi)