Peringatan Kemerdekaan ke-74 RI di Batam

Sang Saka Merah Putih Berkibar Sempurna di Dataran Engku Putri

Sang Saka Merah Putih Berkibar Sempurna di Dataran Engku Putri

Prosesi pengibaran Bendera Merah Putih dalam peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Dataran Engku Putri, Batam. (Foto: Yogi/batamnews)

Batam - Upacara detik-detik Proklamasi di Dataran Engku Puteri berlangsung khidmat dan lancar. Sang saka Merah Putih berhasil dikibarkan di tengah cuaca yang panas, Sabtu (17/8/2019).

Upacara dimulai pukul 10.00 WIB. Seluruh FKPD hadir di upacara ini. Wali Kota Batam, Rudi tampil menjadi inspektur upacara

Sebelum upacara detik-detik proklamasi dimulai, bendera Merah Putih dijemput oleh tiga perempuan anggota paskibaraka dari holding kantor wali kota.

Saat upacara akan dimulai, bendera Merah Putih diserahkan kepada perwira upacara di atas mimbar. Pengibaran berlangsung lancar dan sang saka Merah Putih berkibar sempurna. 

Para paskibraka bertugas dengan sebaik mungkin. Tidak ada kesalahan yang terjadi. 

Peserta upacara berasal dari jajaran Kepolisian, TNI, Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Batam, lalu beberapa organisasi masyarakat (ormas) serta perwakilan siswa/i SD, SMP dan SMA Negeri di Batam.

Peringatan HUT ke-74 kemerdekaan RI juga berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun 2018 upacara juga dimeriahkan dengan penampilan paduan suara yang menyanyikan sejumlah lagu nasional.

Antusias warga juga terlihat dengan memadati sekitar lokasi upacara. Penyelenggaraan upacara juga ditayangkan Pemko Batam live streaming melalui link https://youtu.be/YQog7GnF2WM. 

"Kita juga live-kan, biar semua masyarakat bisa menyaksikan upacara ini," kata Efriyus Kepala Humas Setdako Batam,  Sabtu (17/8/2019). 

(tan)