Camat Senayang Punya Cara Unik Dukung Paskibraka Nasional Asal Lingga di Istana Negara

Camat Senayang Punya Cara Unik Dukung Paskibraka Nasional Asal Lingga di Istana Negara

Upacara HUT Ke-74 RI di Kecamatan Senayang (Foto:ist)

Lingga - Pelaksanaan Upacara HUT Ke-74 RI di Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, berlangsung sukses. Namun, ada beberapa hal menarik yang dilakukan pemerintah kecamatan setelah pelaksanaan upacara tersebut.

Camat Senayang, Kimat Awal mengatakan, pihaknya beserta anggota paskibraka, kapolsek dan uspika kecamatan menggelar nonton bareng (nobar) detik-detik proklamasi di Istana Negara. Kegiatan ini dilakukan karena ada putri Kecamatan Senayang, Wiwik Yulianti yang lulus Paskibraka Nasional.

"Ini sebagai bentuk dukungan kami kepada anak jati diri Senayang yang ikut mengibarkan bendera pusaka di Istana Negara," kata Kimat kepada Batamnews, Sabtu (17/8/2019).

Camat Senayang, Kimat Awal beserta istri saat nonton bareng detik-detik proklamasi usai pelaksanaan upacara HUT Ke-74 RI di Kecamatan Senayang (Foto:ist)

Ia menjelaskan, selain nobar detik-detik proklamasi, pihaknya juga akan menggelar lomba panjat pinang. Kegiatan ini digelar sebelum upacara penurunan bendera dilakukan sore nanti.

"Alhamdulillah, antusias warga dan peserta upacara begitu tinggi," ujarnya.

Dia berharap, di HUT Ke-74 RI ini masyarakat Senayang lebih maju dan selalu bersatu dalam memutuskan sesuatu untuk kemajuan kecamatan. " Mari kita wujudkam arti dari 'Senayang', senang orang datang dan sayang untuk meninggalkan nya," ucap Kimat.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews