KPU Serahkan Hasil Penetapan DPRD Kepri ke Isdianto

KPU Serahkan Hasil Penetapan DPRD Kepri ke Isdianto

H Isdianto (Foto:Asiik3)

Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum KPU Provinsi Kepri secara langsung menemui Pelaksana Tugas Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto di ruang kerja Plt Gubernur Provinsi Kepri Dompak,Kamis (15/8).

Pertemuan yang dihadiri Ketua KPU Kepri Sriwati bersama kedua komisioner KPU Kepri Priyo Handoko dan Agung Widiono ini dilakukan untuk melaporkan dan menyerahkan hasil penetapan KPU Kepri terkait Anggota DPRD Kepri terpilih masa jabatan 2019-2024.

Dalam pemaparannya, Sriwati menyampaikannya sesuai ketentuan setelah penetapan hasil anggota DPRD Kepri terpilih, kemudian KPU Kepri diharuskan menyampaikan berkas hasil penetapan kepada Pemerintah Provinsi Kepri untuk segera ditindaklanjuti ke Mendagri.

"Setelah penetapan kemarin, selanjutnya berkas penetapan dan 6 dokumen lainnya bakal kita sampaikan ke Pemerintah Provinsi Kepri dalam hal ini Plt Gubernur untuk kemudian di ajukan Kemendagri untuk disahkan SKnya," ungkap Sriwati 

Menurut Sriwati, ada enam berks yang disampaikan ke Plt Gubernur Provinsi Kepri seperti berita acara, hasil penetapan, profil calon DPRD terpilih, KTP, berkas pencalonan dan berkas Anggota DPRD Kepri terpilih.

"Dengan diajukannya hasil penetapan ini, nantinya setelah mendapat SK Kemendagri maka nantinya bakal segera disahkan pada Rapat Paripurna DPRD Kepri tanggal 9 September mendatang," ungkap Sriwati.

Sementara itu,Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto mengatakan akan segera menindaklanjuti laporan penetapan hasil anggota DPRD Kepri terpilih masa jabatan 2019-2024.

"Setelah kita baca dan teliti selanjutnya akan kita kirim ke Kemendagri, Insyaallah kalau pelantikan sudah ditentukan 9 September mungkin SK dari Kemendagri keluar awal September," ungkap Isdianto.

Isdianto optimis setelah disampaikannya berkas ini maka penetapan dan pengesahan Anggota DPRD Kepri terpilih akan dapat terlaksana sesuai target.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews