Semarak Hari Kemerdekaan RI

Serunya Balap Karung Pakai Helm di SDN 011 Senempek Lingga

Serunya Balap Karung Pakai Helm di SDN 011 Senempek Lingga

Murid SDN 011 Lingga Utara saat menggelar balap karung helm (Foto:ist)

Lingga - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 011 Lingga Utara, yang berada di Dusun Senempek, Desa Limbung, menyambut semaraknya HUT Ke-74 RI dengan menggelar berbagai lomba. Seluruh siswa-siswi nampak berbaur dan bergembira mengikuti serangkain acara yang telah di susun oleh para guru.

Kepala SDN 011 Lingga Utara, Idris menjelaskan, acara ini dibuat agar murid-murid ikut merasakan perayaan hari kemerdekaan. Meskipun hanya diformat secara sederhana.

"Kemarin kami adakan rapat para guru, dan mereka sepakat untuk menggelar acara bersama ini. Alhamdullilah anak murid juga senang dengan adanya kegiatan dilingkungan sekolah kami ini, " kata dia kepada Batamnews, Jumat (16/8/2019).

Sebelum acara di mulai, panitia yang terdiri dari para guru dan juga seluruh siswa sudah menyiapkan yel-yel bersama dengan mengucapkan selamat merayakan hari kemerdekaan RI ke 74 di depan sekolah, yang langsung di pimpian oleh kepala sekolah.

Sekitar pukul 8.30 WIB, lomba menyemarakkan perayaan kemerdeakaan pun dimulai dengan lomba lompat karung putra dan putri, makan kerupuk, lomba berjoget dengan menggunakan balon, serta lomba memasukan pancingan paku dalam botol. Uniknya, pada lomba balap karung ini peserta di wajibkan menggunakan helm dan berjongkok.

Selain itu, pada akhir acara, para guru dan kepala SDN 011 Lingga Utara ini juga sempat mencoba balapan karung sekali putaran di gelanggang yang telah di siapkan oleh panitia. Seluruh murid mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 tampak gembira dalam perayaan tersebut.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews