Wartawan Karimun Bagikan Seribu Bendera Merah Putih Gratis

Wartawan Karimun Bagikan Seribu Bendera Merah Putih Gratis

Ketua IWO Karimun Rusdianto memasangkan bendera gratis di sepeda warga.

Karimun - Banyak cara dilakukan untuk memaknai peringatan hari kemerdekaan ke-74 tahun Republik Indonesia. Salah satunya yang dilakukan oleh sejumlah wartawan di Karimun, membagikan bendera Merah Putih gratis kepada warga.

Pembagian bendera tersebut dilakukan di tiga titik lampu merah di Karimun, yaitu simpang lampu merah RSUD Muhammad Sani, Baran, dan Sungai Lakam. Aksi ini diinisiasi oleh Ikatan Wartawan online (IWO) Kabupaten Karimun.

Ketua IWO Kabupaten Karimun Rusdianto mengatakan, momen hari kemerdekaan dapat dijadikan sebagai ajang meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat.

"Ini adalah aksi spontan, mengingat IWO yang sudah memasuki usia ke-7 tahun. Maka kita adakan kegiatan sederhana namun menyentuh kepada masyarakat. Serta membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat itu sendiri," kata Rusdi.

Tampak masih banyak kendaraan yang belum memasang bendera di kendaraan mereka. Maka, dengan dibagikannya bendera tersebut ddiharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat dalam memaknai hari kemerdekaan.

"Dengan begitu, turut serta secara optimal memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Termasuk mengibarkan bendera di rumah masing-masing," katanya.

"Kita harapkan masyarakat tergugah, sehingga nilai kebangsaan itu terpatri dalam jiwa rakyat indonesia," tambahnya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews