PT TJK Power Serahkan 6 Sapi Kurban untuk Warga Kampung Tua

PT TJK Power Serahkan 6 Sapi Kurban untuk Warga Kampung Tua

Baihaqi memberikan satu ekor sapi kurban dari PT TJK Power kepada warga secara simbolis. (Foto : Yude/Batamnews)

Batam - PT TJK Power, perusahaan penyedia tenaga listrik yang membangun dan mengelola Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berbahan bakar batu bara di wilayah Tanjung Kasam, Batam, memberikan enam ekor sapi untuk Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah di Masjid Nurul Hidayah, Kabil, Batam. 

Direktur Pengembangan Bisnis dan Usaha PT TJK Power Ahmad Baihaqi Basyarah mengatakan, enam ekor sapi yang dibagikan tersebut dibagi keempat kampung yang ada di sekitar wilayah Punggur.

"Empat kampung yang kami bagikan yaitu Kampung Tua Punggur, Kampung Tua Punggur Dalam, Sei Kasam dan Pulau Kasam. Tapi untuk di Sei Kasam dan Pulau Kasam, pemotongannya di sini, karena akses ke sana sulit," ujar Baihaqi, Sabtu (10/8/2019) siang.

Baihaqi menyebutkan program ini sudah menjadi program rutin tahunan PT TJK Power yang beroperasi sejak tahun 2012 dan meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya empat ekor sapi bagi warga di tiga kampung. 

"Kami selalu komunikasi sama warga sekitar sebagai orang yang terdekat dengan lingkungan kami. Mereka memang meminta ada penambahan, makanya kami berikan buat satu kampung lagi. Pembagiannya disesuaikan jumlah kepala keluarga per kampung," ucapnya. 

Baihaqi juga menjelaskan, PT TJK menuruti permintaan warga tersebut karena selama beroperasi, kedekatan antara perusahaan dengan masyarakat sudah terjalin erat sejak dulu. 

"Kami karyawan juga kalau Jumatan ya di kampung sini sama mereka. Ya kami nggak mau cuma sekedar bekerja saja di sini, tapi tetap kenal dan bisa silahturahmi lah dengan masyarakat sekitar. Biar keberadaan kami ada feedback-nya juga sama warga," kata Baihaqi.   

(ude)


Berita Terkait