Liga Inggris

Liverpool Amankan 3 Poin usai Bungkam Norwich City

Liverpool Amankan 3 Poin usai Bungkam Norwich City

Selebrasi Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk usai kemenangan Liverpool di laga pertama Liga Inggris. (Foto: AFP)

Liverpool - Liverpool membuka laga Liga Inggris musim 2019/2020 dengan raihan positif, Sabtu (10/8/2019) dini hari. Anak asuh Jurgen Klopp itu membungkam Norwich City dengan skor 4-1.

Bermain di Anfield, The Reds tampil menekan sejak peluit kick off. Menit 7, penetrasi Divock Origi di sayap kiri membuahkan gol bunuh diri Norwich. Bek Grant Hanley salah mengantisipasi bola dan meluncur ke gawang sendiri tanpa bisa diantisipasi Tim Krul.

Mohamed Salah menambah pundi gol Liverpool di menit 19, setelah kerjasama apiknya dengan Roberto Firmino membuat kalang kabut pertahanan Norwich.

Keunggulan ini semakin membuat Liverpool percaya diri. Hasilnya, dua gol tambahan didapat Liverpool masing-masing di menit ke-28, dan 42.

Dua gol ini dicetak melalui sundulan kepala Virgil Van Dijk dan Origi. The Reds unggul 4-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool masih mendominasi. Namun serangan yang mereka bangun tak membuahkan gol. Norwich malah memperkecil kedudukan setelah striker Teemu Pukki lolos dari jebakan offside dan mengecoh Alisson Becker.

Kemenangan perdana Liverpool ini harus dibayar mahal dengan cederanya Alisson. Kiper timnas Brasil ini dimungkinkan tidak akan bermain di laga Piala Super UEFA, Rabu mendatang.

(dod)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews