Gabung ISIS, Polisi Asal Medan Tewas di Suriah

Gabung ISIS, Polisi Asal Medan Tewas di Suriah

Brigadir Syahputra yang diduga gabung ISIS dan tewas di Suriah. (foto: istimewa/merdeka)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Anggota Polda Jambi yang berasal dari Medan, Brigadir Syahputra, dinyatakan tewas di Suriah. Syahputra yang bergabung dengan kelompok ISIS ini tewas saat berperang melawan pasukan pemerintah.

Informasi ini dibenarkan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Dia menegaskan, Brigadir Syahputra telah disertir dari kesatuannya sejak Februari 2015 lalu. Badrodin juga mengatakan, telah mengetahui anggotanya itu bergabung dengan ISIS.

Namun, soal kematian Syahputra, Polri masih menyelidikinya. "Syahputra tak pernah kembali untuk menyelesaikan tugas di posnya di Polda Jambi. Namun kemudian muncul laporan bahwa Syahputra telah pergi ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS,” katanya seperti dikutip dari abc.net.au, Jumat (3/7/2015).

Dilanjutkan Badrodin, saat akan pergi, Syahputra mengatakan kepada istrinya bahwa ia akan mengunjungi orangtuanya di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Kabar tentang tewasnya Syahputra dimuat pada situs garis keras Al Azzam, situs yang sering mempromosikan ISIS.

"Setelah dia pergi, istrinya menemukan sebuah surat wasiat yang mengatakan bahwa dia meninggalkan harta miliknya untuk anaknya, dan bahwa ia menceraikan istrinya. Setelah kami mempertanyakan orangtuanya, kami menemukan bahwa ia berangkat ke Malaysia, dan mengatakan dia mengundurkan diri dari kepolisian,” terang Kapolri.

(ind/mc)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews