Martunis

Martunis Anak Korban Tsunami Jadi Pemain Sporting Lisbon, Media Asing Heboh

Martunis Anak Korban Tsunami Jadi Pemain Sporting Lisbon, Media Asing Heboh

Martunis saat diperkenalkan sebagai pemain Sporting Lisbon, Portugal. (Facebook/Martunis)

BATAMNEWS. CO.ID, Lisbon - Martunis, bocah korban tsunami tahun 2004 yang memakai kostum timnas Portugal, resmi bergabung dengan klub papan atas Portugal, Sporting Lisbon.

Pemuda berusia 17 tahun diperkenalkan sebagai pemain Sporting dalam Gala Honoris Sporting, Rabu (1/7/2015) waktu setempat. Martunis akan membela Sporting U-19.

Kabar bergabungnya Martunis ini rupanya turut mengundang perhatian dari media asing. Salah satunya media papan atas Inggris Dailymail yang menempatkan berita Martunis di halaman utama kanal olah raga mereka.

Dailymail memberi judul "Dari Korban Tsunami menjadi bintang Sporting" dalam artikelnya yang membahas bergabungnya mantan pemain PSAP Sigli itu.

Dalam artikel tersebut, Dailymail memuat cerita mulai dari Martunis selamat dari tsunami hingga akhirnya resmi berkostum klub berjuluk Sportinguistas tersebut.

Martunis sendiri sudah berada di Lisbon sejak 29 Juni lalu. Ia dibantu orang tua angkatnya, Munawardi saat mengurus kepergiannya ke Portugal. Selain mengurus kepindahan ke Sporting, Martunis juga akan bertemu dengan pemain idolanya, Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Martunis mengungkapkan kebahagiaannya usai diberikan kesempatan untuk bermain bersama Sporting. Saat berada di Indonesia, Martunis pernah mengikuti trial bersama Persiraja Banda Aceh.

"Saya bahagia bisa berada di Sporting. Saya sangat berterima kasih dengan kesempatan ini. Viva Sporting," ucap Martunis.

Sedangkan Presiden Sporting Bruno de Carvalho berharap Martunis bisa berkembang selama berada di akademi Sporting. "Kami akan membantu perkembangannya sebagai seorang pemain dan juga manusia," ia menuturkan.

Pencapaian Martunis amat luar biasa karena saat di Indonesia karier sepak bolanya cenderung biasa-biasa saja. Ia tak pernah masuk Timnas Indonesia. Namun, agaknya Sporting punya penilaian berbeda ke sang pemain.

sumber: bola

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews