Martunis, Anak Angkat Cristiano Ronaldo Kini Jadi Pemain Sporting Lisbon

Martunis, Anak Angkat Cristiano Ronaldo Kini Jadi Pemain Sporting Lisbon

Martunis saat bergabung dengan Sporting Lisbon, saat selamat dari tsunami dan bersama Ronaldo. (foto: ist/brilio)

BATAMNEWS.CO.ID - Nama Martunis pernah menjadi buah bibir media di seluruh dunia pasca musibah tsunami dahsyat yang menggulung Aceh pada Desember 2004 silam. Bagaimana tidak, Martunis yang berusia 8 tahun waktu itu bisa bertahan dua pekan di lautan dan kebetulan memakai kaus tim nasional Portugal bernomor 10 milik Rui Costa. Ia akhirnya membuat mega bintang Cristiano Ronaldo tersentuh dan mengangkatnya sebagai anak.


CR7 julukan Cristiano Ronaldo bahkan membelikan sebuah rumah untuk Martunis yang kehilangan ibu dan kakaknya akibat musibah tsunami itu. Ia yang memang bercita-cita menjadi pemain bola seperti ayah angkatnya.

"Kala itu saya tidak takut sama sekali. Saya masih ingin hidup untuk ketemu dengan keluarga saya kembali dan jadi pemain sepakbola," ucapnya ketika ditanya perasaannya saat itu.

Dikutip dari brilio.net, Kamis (2/6/2015), Martunis yang kini berusia 18 tahun direkrut untuk memperkuat tim junior Sporting Lisbon. Seperti diketahui, klub asal ibu kota Portugal itu adalah tim tempat menimba ilmu sang mega bintang sebelum direkrut raksasa Inggris, Manchester United tahun 2003. Perekrutan Martunis itu tidak lepas dari peran CR7 yang mengajaknya ke Portugal.

(ind/brilio)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews