Direktur RS Awal Bros Usulkan Jalur Sepeda di Batam

Direktur RS Awal Bros Usulkan Jalur Sepeda di Batam

Direktur RS Awal Bros Batam, dr. Widya Putri. (Foto: Dyah/Batamnews)

Batam - Menyambut HUT ke-74, Awal Bros menggelar sepeda santai sejauh 17 Km dalam Gowes Stay Fit and Healthy with Awal Bros Batam, Minggu (4/8/2019)

Direktur Rumah Sakit Awal Bros Batam, dr Widya Putri menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk promosi lingkungan sehat menuju go green. 

Widya berharap dengan hadirnya Wali Kota dalam acara ini, bisa memikirkan untuk membuat jalur sepeda, setelah pelebaran jalan selesai. 

"Di Awal Bross kita sudah menyediakan parkir sepeda bagi pengunjung dan pekerja. Kami juga akan mengusulkan ke pak wali untuk buat jalur sepeda melalui komunitas Bike to Work," katanya.

Menurutnya usulan pengadaan jalur sepeda ini, karena ketika pesepeda menggunakan sepeda di jalan raya, sering merasa seperti rebutan jalan dengan pengendara sepeda motor dan mobil.

Menurutnya pesepeda sama dengan pengguna jalan lainnya, namun kepedulian sesama pengendara dinilai belum ada. Padahal pesepeda ini adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan untuk mengurangi polusi. 

"Di Jogja ada jalur sepeda, di Kota lain ada jalur sepeda. Masa jalan sudah lebar jalur sepeda belum ada," ujarnya. 

Selain promosi lingkungan sehat,  acara ini juga sebagai bentuk tanggungjawab rumah sakit menjaga kesehatan, tidak hanya mengobati saja. 

Sebagai bentuk menjaga kesehatan lainnya, Rumah Sakit Awal Bross juga menggelar senam pagi, di sini juga digelar tenant- tenant yang menawarkan pemeriksaan kesehatan gratis bagi peserta, seperti cek tensi darah, gula darah, dan cek kadar tulang. 

Acara Gowes ini, diikuti dari berbagai kalangan, baik dari masyaraat umum, para komunitas sepeda seluruh Batam dalam lingkup Bike to work, dan perwakilan dari kepolisian. Dengan jumlah peserta lebih dari 450 peserta

Jarak yang ditempuh 17 kilometer sesuai tema 17 agustus, dengan rute, Rumah Sakit Awal Bros lanjyt ke Seraya, DC Mal, Sungai Ladi, dan kembali ke Rumah Sakit Awal Bross

Di Rumah Sakit Awal Bros menurut keterang Widya, sudah ada komunitas sepeda. Dia berharap selanjutnya, bisa mengadakan kegiatan sepeda santai ini rutin.
 
"Kalau bisa tiap minggu kami mengajak bersepeda minimal 8-9 kilometer," pungkasnya. 

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews