Bocah 6 Tahun Beli Rumah Seharga Rp 112 Miliar Berkat Youtube

Bocah 6 Tahun Beli Rumah Seharga Rp 112 Miliar Berkat Youtube

Ilustrasi.

Youtuber berusia enam tahun asal Korea Selatan dikabarkan membeli rumah seharga 9,5 miliar won atau Rp 112,8 miliar (1 won = Rp 11,8). Rumah berlantai lima itu berada di kawasan Gangnam yang merupakan lokasi premium di Seoul.

Dilansir dari Business Insider, Jumat (2/8/2019), gadis bernama Boram itu memiliki 30 juta subscriber di kanal YouTube miliknya. Ia terkenal di dua kanalnya karena me-review mainan dan menampilkan kegiatan menarik ala petualangan.

Boram TV Vlog memiliki 17 juta subscriber dan Boram Tube ToysReview punya 13 juta subscriber. Orang tua Boram mendirikan Boram Family Company untuk mengurus karier putri mereka.

Salah satu video YouTuber cilik itu yang berisi nyanyian anak ditonton 7,3 juta kali dalam waktu seminggu. Video lainnya yang memasak mie instan sudah ditonton 379 juta kali.

Di samping mendapat uang dari iklan, Youtuber cilik itu juga mendapat uang dari perusahaan sponsor. Ini mirip dengan RyanToysReview yang menampilkan bocah berusia tujuh tahun bernama Ryan Kaji dan meraup USD 22 juta tahun lalu.

Meski Youtuber cilik semakin banyak, sebetulnya YouTube adalah platform untuk usia 12 tahun ke atas.

Belakangan ini, YouTube sedang mempeketat konten anak-anak kecil. Kolom kompenter di video anak-anak juga sudah dihilangkan karena ada orang tak bertanggung jawab yang mengincar momen anak-anak itu saat bugil.

(*)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews