Isdianto Ingatkan Kades Jangan `Mandai-mandai`Gunakan Dana Desa

Isdianto Ingatkan Kades Jangan `Mandai-mandai`Gunakan Dana Desa

Isdianto Rapat Kerja Pemerintahan Desa se-Kabupaten Natuna

Natuna - Plt Gubernur Kepri H Isdianto mengajak para Kepala Desa untuk berlomba-lomba membuat desa mereka semakin baik. Apalagi, di desanya ada wilayah pariwisata yang baik, kembangkan itu.

“Buat daya tarik tersendiri sehingga banyak orang mau datang. Kalau yang datang ramai roda perekonomian berputar. Semuanya bermuara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Isdianto Rapat Kerja Pemerintahan Desa se-Kabupaten Natuna di Gedung Sri Srindit, Ranai, Kabupaten Natuna, Kamis (1/8/2019).

Dengan begitu, kata Isdianto, Kepala Desa akan ada artinya bagi masyarakat. Apalagi kini punya program inovasi desa yang luar biasa. Isdianto mengapresiasi inovasi itu.

Kepada Kades, Isdianto berpesan untuk mengelola dana yang sudah diberikan sesuai dengan aturan dan ketentuan. Sepanjang menggunakan dana ini dengan sesuai aturan yang berlaku, kata Isdianto, kepala desa tidak perlu khawatir.

“Bekerjalah dengan hati-hati dan sesuai aturan. Dana Desa cukup besar. Jangan memandai-mandai menggunakannya,” kata Isdianto.

Isdianto yang memulai aktivitas di Ranai dengan dakwah subuh di Masjid Jami Ranai menekankan pentingnya kebersamaan semua pihak. Petang Rabu (31/7) saat tiba di Ranai, Isdianto pun langsung menuju Desa Harapan Jaya untuk melihat perkembangan desa tersebut.

Isdianto pun meninjau jalan yang dibangun desa tersebut. Masyarakat desa bergotong royong untuk menuntaskan jalan tersebut. Jalan yang menuju sebuah objek wisata.

Saat menerima Indonesia Attractiveness Award 2019 di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, pekan lalu, Isdianto pun dipesankan Menteri Pembangunan Desa tentang memajukan desa dengan pariwisatannya. Di Bali, dicontohian Menteri Desa, mereka mengembangkan pariwisata dan kini semakin maju dengan perputaran uang miliaran rupiah perbulan.

Isdianto pun berpesan kepada aparat desa agat bekerja memudahkan masyarakat dalam berurudan. Karena pembangunan untuk memudahkan dan mensejahterakan masyarakat.

Tanpak hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Natuna Ngesti, Ketua DPRD Natuna Hadi Candra, Asisten Pemerintahan Setda Kepri Raja Ariza, Kadis BPMD Kepri Sardison, Kadis Pariwisata Kepri Buralimar, dan Tenaga Ahli Gubernur Kepri Saidul Khudri dan Heriza Hood.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews