Pilkada Bintan 2020: PDIP Siap CLBK Dengan Khazalik

Pilkada Bintan 2020: PDIP Siap CLBK Dengan Khazalik

Indra Setiawan saat menyambangi para petani (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Bintan, Khazalik yang juga merupakan caleg DPRD Kepri terpilih pada Pileg 2019 terus mendapat dukungan untuk maju di Pilkada Bintan 2020 mendatang.

Selain didukung penuh oleh kader Nasdem, kali ini Khazalik mendulang simpati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bintan. Partai berlambang moncong putih ini siap untuk bernostalgia kembali bersama Khazalik dalam kancah pesta demokrasi di Kabupaten Bintan.

Bendahara DPC PDIP Bintan, Kuswanto mengatakan, untuk di partainya, Indra Setiawan merupakan kader terbaik di Bintan. Sebab, selain dipercayai kembali menjabat Ketua DPC PDIP Bintan, Indra juga diberikan amanah kembali oleh warga sehingga terpilih lagi sebagai anggota DPRD Bintan pada Pemilu Serentak Juli lalu.

Sedangkan di Nasdem, Kuswanto menilai Khazalik merupakan salah satu kader terbaik, sehingga keduanya berpeluang besar untuk disandingkan seperti 2015 lalu. Apalagi komposisi Nasdem dan PDIP di Bintan itu cukup untuk maju.

"PDIP Bintan menaruh harapan besar kepada Indra Setiawan. Kalau “CLBK” dengan Pak Khazalik mungkin saja, terbuka pintu dari kami," kata dia, Rabu (31/7/2019).

Harapan PDIP Bintan hanya pada Indra Setiawan. Maka, kader dari partai ini menginginkan Indra ikut bertarung di Pilkada Bintan tahun depan.

Meskipun perolehan kursi PDIP di Bintan tidak banyak. Namun para kader tetap optimis untuk memajukan Indra. Apabila tidak maju sebagai calon bupati (Cabup), maka peluang maju sebagai wakil juga tetap dijalankan.

"Insya Allah kami dukung penuh meski sebagai wakil. Saat pileg lalu, kader kami juga tetap solid dan militan memperjuangkan," katanya.

Indra Setiawan dan Khazalik pernah berpasangan saat mengikuti Pilkada Bintan 2015 lalu. Ini akan menjadi pelajaran yang berharga. Bila ditakdirkan untuk berpasangan lagi, maka strategi tandingan akan lebih maksimal dalam menghadapi lawan.

"Pak Indra pasti siap. Karena beliau memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk maju," jelasnya.

Namun PDIP Bintan tetap membuka komunikasi dengan lainnya. Sebab partai-partai lainnya juga merupakan rekan bersama dalam membangun demokrasi dan juga pembangunan daerah.

"Tapi saat ini Pak Indra sedang mempersiapkan program kerjanya sebagai anggota DPRD. Ia ingin merealisasikan kerjanya untuk masyarakat. Namun kader-kader PDIP siap kapan saja membantu bila ketua kami maju Pilkada Bintan," ucapnya.

Sementara itu, Indra Setiawan sendiri mengaku belum dapat memastikan dirinya akan ikut berkompetisi di Pilkada Bintan. Karena dia ingin fokus terlebih dulu di legislatif.

"Entar saja lah, pilkada juga masih jauh. Nanti kalau sudah waktunya akan dijelaskan. Sekarang saya fokus bekerja maksimal di DPRD dulu, nih kan sudah di depan. Sama urus cabai lah agar harganya murah untuk masyarakat," sebutnya.

(ary)