NasDem Bintan Bersiap Calonkan Khazalik di Pilkada 2020

Khazalik, Ketua Partai NasDem Bintan.

Bintan - Partai NasDem bakal mendapatkan kursi pimpinan DPRD Bintan setelah mendapat raihan kursi terbanyak ketiga dalam Pemilu Legislatif 2019 lalu. 

Atas raihan gemilang tersebut, Khazalik yang menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Bintan itu berpeluang besar untuk maju di Pilkada Bintan 2020 mendatang. Apalagi setiap daerah pemilihan (dapil) di kabupaten ini NasDem menyumbang masing-masing satu kursi.

Caleg terpilih dari Partai NasDem, Mirwan mengatakan Khazalik masih memiliki power yang tinggi. Itu terbukti pada Pemilu Serentak 2019, Khazalik berhasil meraup suara 7.000 lebih sehingga mendapatkan satu kursi di DPRD Kepri.

"Sampai detik ini Pak Khazalik tidak pernah mengatakan tidak maju. Jadi kalau ada yang mengatakan Pak Khazalik tidak maju itu hoax," ujar Mirwan, kemarin.

Khazalik merupakan sosok yang masih dikenang oleh masyarakat Bintan. Sewaktu menjabat sebagai Wakil Bupati Bintan periode 2010-2015, dia berhasil menorehkan berbagai prestasi di kancah nasional dan internasional bersama Bupati Bintan, Ansar Ahmad.

"Pak Khazalik ini Ketua DPD Partai NasDem Bintan. Beliau sudah melakukan silaturahmi dengan berbagai partai," jelasnya.

Meskipun keputusan koalisi bukan merupakan wewenangnya, sebagai kader yang loyalitas ke partai dirinya juga sudah melakukan sowan-sowan ke beberapa partai untuk menyuarakan koalisi.

"Memang untuk keputusan maju dan koalisinya kepada siapa itu ranahnya partai. Tapi peluang maju Pak Khazalik ya fleksibel, bisa Bupati atau Wakil Bupati, tergantung situasi," katanya.

Bintan memiliki empat dapil. Masing-masing dapil, NasDem menyumbang satu kursi. Semua itu berada dibawah kendalai Khazalik. 

Semua kader Partai NasDem secara pribadi maupun partai juga terus melakukan galangan untuk meraup dukungan Pilkada Bintan 2020 mendatang.

"Pak Khazalik bisa saja menjadi wakil petahana, bisa juga mengulang dengan pasangan lama. Ya, bagi kami pilkada ya sebuah pesta jadi tidak ada musuh dan tidak ada dendam lama. Semua berkawan untuk majukan Bintan," ucapnya. 

(ary)