Oposisi atau Berkoalisi? Begini Sikap Partai Gerindra

Oposisi atau Berkoalisi? Begini Sikap Partai Gerindra

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta. (Foto: Suara.com)

Jakarta - Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengklaim pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri tak terkait dengan sikap politik apalagi bagi-bagi kursi. Lebih dari itu, pertemuan keduanya ialah untuk membicarakan kepentingan lebih besar, untuk bangsa dan negara.

Terlebih, dia mengklaim, saat ini Gerindra sedang menelah kepentingan terkait rencana berkoalisi atau memilih oposisi agar dapat memberikan sumbangsih terbaik bagi rakyat.

"Sekarang saya kira sekarang sedang dipelajari, dicermati, dianalisa tentu berada di pemerintahan baik, berada di luar pemerintahan juga baik. Sangat bergantung sejauh mana partai yang berada di pemerintahan atau di luar pemerintahan memberikan kontribusi yang positif bagi kepentingan bangsa, kepentingan negara dan kepentingan raktyat," kata Riza di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Riza berujar hal yang terpenting adalah kontribusi besar dan sinergi positif partai bagi bangsa dan negara terlepas dari posisinya berada di mana. Sebab menurut Riza, jika berada di dalam pemerintahan tetapi tidak berkontribusi apa-apa, sama saja tidak ada artinya.

"Kalau bersama-sama di pemerintahan tidak bisa bersinergi dengan positif maka yang dirugikan adalah rakyat. Tentu kita tidak ingin kami berada di pemerintahan tapi tidak memberikan kontribusi yamg positif atau merugikan rakyat," kata Riza.

"Begitu juga sebaliknya, kami tidak ingin sekedar ada di oposisi mengkritisi atau menggonggong dan sebagainya tapi tidak memberikan kontribusi yang positif. Jadi sekali lagi yang paling penting adalah bukan berada di pemerintahan atau di luar pemerintahan tapi sejauh mana kami Partai Gerindra bisa memberikan kontribusi yang positif," tuturnya.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews