Siswa MAN Batam Raih Perunggu OSN Manado 2019

Siswa MAN Batam Raih Perunggu OSN Manado 2019

Siswa MAN Batam Raih Perunggu OSN Manado 2019. (Foto: Kemenag Kepri)

Batam - Siswa MAN Batam berhasil meraih medali perunggu dari ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) cabang Geografi di Manado, Sulawesi Utara,  30 Juni - 6 Juli 2019.

Sebelum berhasil mendapatkan tiket di ajang OSN, Hanif, begitu panggilannya, berhasil menyingkirkan semua saingannya yang merupakan siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) yang ada di Provinsi Kepulauan Riau di ajang Olimpiade Sains Provinsi (OSP).

Untuk membawa pulang medali Perunggu, Hanif bersaing dengan 77 peserta lainnya dicabang Geografi dari seluruh SMA dan MA di berbagai penjuru Indonesia selama 5 hari. Kegiatan pelombaan tidak hanya mengerjakan soal di dalam ruangan, tetapi ada juga sesi observasi lapangan, dan persentasi hasil observasi.

Menanggapi hal ini, Pembina Olimpiade MAN Batam, Jupri Marsal, mengungkapkan kebanggaannya atas capaian Hanif diajang OSN 2019. “Sebuah torehan baru bagi MAN Batam dan Provinsi Kepri diajang OSN kali ini. Kami sebagai Pembina tidak henti-hentinya mengucapkan syukur atas Rahmat yang diberikan Allah. Harapan kami dengan prestasi yang dicapai Hanif, bisa memompa semangat adik-adik kelas Hanif yang ada di MAN Batam khususnya,” ujar Jupri, dikutip dari situ Kemenag Kepri, Rabu (24/7/2019).

Dalam ajang OSN kali ini, Provinsi Kepri mengirimkan 11 orang perwakilan dan hanya tiga yang berhasil membawa pulang medali, dan di antara tiga perwakilan tersebut termasuk Hanif.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews