Raih Medali OSN, Disdik Lingga Beri Siswi MTs Aqidatunnajin Daik Penghargaan

Raih Medali OSN, Disdik Lingga Beri Siswi MTs Aqidatunnajin Daik Penghargaan

Kepala Disdik Lingga, Junaidi Adjam saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Diah Ramadhani (Foto:ist)

Lingga - Keberhasilan siswi MTs Aqidatunnajin Daik Lingga, Diah Ramadhani pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional di D.I.Yogyakarta, 5 Juli lalu, mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, khususnya Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

Kepala Disdik Lingga, Junaidi Adjam saat menyambangi MTs Aqidatunnajin Daik, Rabu (17/7/2019) pagi, mengaku kagum atas prestasi yang diperoleh Diah Ramadhani. Menurutnya, bukan hanya MTs Aqidatunnajin, tapi seluruh masyarakat Kabupaten Lingga patut berbangga dengan apa yang diraih Diah tersebut.

"Mudah-mudahan akan hadir lagi Diah Ramadhani-Diah Ramadhani yang lain," kata Junaidi.

Pada kesempatan tersebut, pria yang pernah menjabat sebagai Plt Sekda Lingga itu turut menyerahkan piagam penghargaan, uang sagu hati dan bingkisan perlengkapan sekolah kepada Diah. Kemudian, Junaidi juga sempat menanyakan keinginan Diah untuk melanjutkan sekolah setelah selesai MTs nanti.

Menurut putri dari pasangan Amir dan Yulisnawati ini, dirinya berkeinginan melanjutkan ke sekolah yang menggalakkan program tahfizh. Pasalnya, ia bercita-cita menyelesaikan 30 juz hafalan Al-Qur'annya. Ia mengaku belum tergiur meski sudah mendapat tawaran beasiswa di salah satu SMA di Bandung, Tanggerang dan Semarang setelah berhasil menoreh prestasi pada OSN tersebut.

Sementara itu, Kepala MTs Aqidatunnajin Daik, Armain berharap, Pemda Lingga nantinya juga dapat memberikan beasiswa kepada Diah dimana dia bersekolah. Terkait kedatangan Kepala Disdik Lingga beserta rombongan, ia mengaku senang dan bersyukur.

"Terima kasih sekali atas kunjungan ini, ini sekaligus menjadi kunjungan penghargaan bagi kami pihak sekolah. Mudah-mudahan memberikan penghargaan semacam ini, menjadi bagian tradisi dalam dunia pendidikan kita," ucapnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews