KPK Sambangi BP Batam, Ini yang Diperiksa

KPK Sambangi BP Batam, Ini yang Diperiksa

Tim Korsubgah KPK bertemu Kepala BP Batam usai melakukan pertemuan di Gedung BP Batam, Batam Center, Senin (22/7/2011). (Foto: Ist)

Batam - Tim koordinasi dan supervisi pencegahan (korsupgah) KPK melawat ke kantor BP Batam, Selasa (22/7/2019) siang. KPK menyebut BP Batam memiliki banyak masalah yang harus diselesaikan kedepannya.

"Sebenarnya banyak hal yang harus kami selesaikan disini (BP Batam), sementara kami selesaikan soal aset dulu," ujar Abdul Haris Korwil 2 Korsubgah KPK.

Abdul mengatakan, untuk kunjungan perdana ini KPK memeriksa beberapa permasalahan terkait aset antara BP Batam, Pemko Batam, dan Pemprov.

"Kedatangan kami ingin mencari data dulu ke BP Batam, Rabu (23/7/2019) nanti akan dilanjutkan kembali," kata dia.

Abdul mengatakan, Korsupgah KPK berfungsi sebagai pendorong lembaga baik Pemda muapun Bada Pengusahaan se kepri untuk menjadi lembaga yang bersih. "Tentu tugas penting kami agar tidak ada lagi korupsi di Kepri," kata Abdul.

Kedatangan KPK ke BP Batam dalam bentuk pengawasan seperti ini baru pertama kali. Selama ini kunjungan KPK ke BP Batam hanya sosialisasi terkait korupsi.

Provinsi Kepri saat ini menjadi perhatian khusus KPK. Beberapa hari lalu Gubernur Kepri Nurdin Basirun ditangkap KPK dalam operasi OTT dengan dugaan suap dan gratifikasi.

Dua minggu sebelum Nurdin ditangkap tim Korsubgah KPK yang sama juga datang ke gedung Pemerintahan Provinsi Kepri di Dompak, Tanjungpinang.

(tan)