Seminar Motivasi PLN Batam Ajak Anak Milenial Kembangkan Potensi Diri

Corporate Secretary Brigth PLN Batam, Deni Hendri Wijaya bersama Nanang Qosim Yusuf usai seminar motivasi yang digelar PLN Batam (Foto:Dyah/Batamnews)

Batam - Dalam menjalankan program CSR Peduli Pendidikan, PT. PLN Batam menggelar seminar motivasi D7 Awareness for Great Student, untuk mahasiswa, di Hotel Harmoni One Batam, Sabtu (20/7/2019) kemarin.

Corporate Secretary Brigth PLN Batam, Deni Hendri Wijaya mengatakan, acara ini digelar satu hari penuh dengan mendatangkan penulis tanah air Nanang Qosim Yusuf yang menulis buku The7 Awareness.

"Ini adalah program khusus, yaitu bagaimana sih seseorang membangun komunikasi yang baik dan pandangan kedepan,” kata Deni.

Dalam workshop tersebut, PLN mengundang sekitar 150-200 peserta dari berbagai Universitas. Acara ini terfokus pada pengembangan diri kaum milenial baik secara attitude maupun pengembangan potensi.

Diundangnya mahasiswa/akademisi pada workshop tersebut, karena mahasiswa adalah agen perubahan yang sudah mulai kritis serta idealis. Dalam acara ini PLN juga ingin membangun mental dan sikap mereka yang dinilai belum bisa mengelola diri sendiri.

“Kami ingin memberikan motivasi ke mereka untuk kedepannya,” ucapnya.

Lanjut Deni, orang yang sukses bukan hanya yang knowledgenya bagus, tetapi juga mereka yang attitudenya bagus. Dia mengatakan, untuk menuju sukses itu ada tiga hal yang perlu dibangun yaitu 3K (komunikasi, kesempatan, dan komitmen).

Maka, dengan kehadiran penulis tanah air yang akrab disapa Naqoy ini, diharapkan mampu memotivasi anak milenial agar lebih berprestasi dan meningkatkan potensi dirinya. Mahasiswa adalah calon pemimpin bangsa, calon inovator dan calon entreupeneur.

Kemudian, kegiatan 7 Awareness for Great Teacher ini kuga diharapkan dapat memotivasi mahasiswa agar berprestasi lebih baik, berilmu yang bermanfaat, serta berakhlak mulia sehingga kedepannya dapat menularkan energi positif ke lingkungan terkecil mereka.

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari tanggung jawab sosial PLN sebagai perusahaan pelayanan publik di Batam, untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Batam. Program CSR Peduli atau bright care selain peduli pendidikan yang digelar saat ini, juga ada peduli lingkungan, peduli kesehatan, dan peduli sosial.

Dalam kegiatan ini, PLN tak lupa memperkenalkan kinerja PLN dan apa saja yang telah dibangun PLN Batam, sebagai pemegang kelistrikan. Program ini juga merupakan sinergi yang baik antara PLN Batam juga civitas kampus di Batam.

Sementara itu, Nanang Qosim Yusuf mengatakan, adapun tujuan utama seminar motivasi D7 Awareness for Great Student untuk membangun habbit baru 3S selama 21 hari, yaitu sikap positif, gemar sedekah, selalu afirmasi positif. Habbit baru yang coba ditumbuhkan semua itu dikatakannya diambil dari buku yang dibuat Naqoy.

“Konsistensi lah yang mau kita bangun, karena usia segitu sedang tumbuhnya egosentris, kita pengen melakukan pelan-pelan,” ucapnya.

Dari workshop yang telah berjalan hari ini, Naqoy menilai, mahasiswa Batam memiliki konfidance sangat bagus. Kepercayaan diri yang bagus dalam diri mahasiswa yang hari ini mengikuti Wokrshop, dia mengaku melihat ada bakat- bakat leader yang bagus.

“Permasalahan mahasiswa ini kan ada dua, kurang pd atau over pd. Yang harus ditanam ke mahasiswa Batam itu believe ke dalam dan terus keluar,” ucapnya.

(das)