TMMD Kodim 0317/TBK ke 105

Pengaspalan Jalan Desa Pongkar Masuk Tahap Finising

Pengaspalan Jalan Desa Pongkar Masuk Tahap Finising

Tim Satgas dan Masyarakat Desa Pongkar melakukan pengaspalan jalan (foto: istimewa)

Karimun - Satgas TMMD Kodim 0317/TBK bahu membahu bersama masyarakat dalam melakukan Pengaspalan jalan di Desa Pongkar yang masuk tahap finising. 

Jalan yang bangun itu sepanjang 710 meter. Jalan itu digunakan oleh masyarakat dan akses nelayan.

Pasiter Kodim 0317/TBK Lettu Kav Tatang mengatakan, pihaknya bersama tim Satgas dan masyarakat tengah melakukan pengerasan badan jalan dengan aspal curah.

"Kita sedang tahap finishing terhadap badan jalan. Cepatnya pengerjaan jalan sepanjang 710 Meter serta 1 gorong-gorong ini karena adanya bantuan dari masyarakat bersama tim Satgas TMMD," katanya.

Jalan yang telah disemenisasi saat ini, hanya tinggal diperkeras menggunakan aspal curah. Sehingga jalan dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama.

"Tentunya pengerjaan jalan yang kita lakukan ini tidak hanya sementara, melainkan memiliki kualitas yang baik sehingga bisa dapat dipergunakan terus oleh masyarakat setempat," ucapnya.

Tatang mengatakan, dalam pengerjaan jalan tersebut memerlukan perhitungan yang matang dalam hal kebutuhan aspal. Sehingga melibatkan tim asistensi Dinas PUPR Karimun untuk mengkaji teknis.

"Tim Asistensi Dinas PUPR Karimun yang memeriksa langsung pengerjaan, dan hasilnya jalan sudah sesuai dengan yang direncanakan," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau langsung pengerjaan jalan itu. Lokasi TMMD tidak hanya di Desa Pongkar, Tebing, tapi juga ada di Kecamatan Meral.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews