Banyak yang Pensiun, Karimun Ajukan Penambahan CPNS

Banyak yang Pensiun, Karimun Ajukan Penambahan CPNS

Ilustrasi.

Karimun - Pemerintah Karimun kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Momen penerimaan CPNS tahun diharapkan bisa mengisi kekurangan tenaga PNS ini.

Meskipun pada tahun 2018 Pemkab Karimun mendapatkan sejumlah tambahan CPNS, namun jumlah tersebut masih belum mencukupi karena banyak PNS yang memasuki masa pensiun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah, mengatakan pihaknya sudah mengajukan formasi CPNS ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara, Reformasi, Birokrasi (KemenpanRB)

"Ada informasi penerimaan CPNS dibuka Oktober nanti, dan sudah kita ajukan," kata dia, Kamis (18/7/2019).

Sementara itu, Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, Kiki Rahmadi, pihaknya telah mengusulkan dan mengunggah formasi pada tanggal 5 Juli kemarin.

"Dalam usulan, lebih banyak memasukkan formasi teknis," katanya.

Dia menyebutkan, untuk usulan itu lebih dititikberatkan untuk bagian teknis yang kekurangan tenaga. Berbeda dengan tahun lalu, pada CPNS sebelumnya, lebih didominasi oleh tenaga guru dan kesehatan.

"Untuk tenaga teknis masih kurang sekali, di OPD-OPD sekarang banyak diisi oleh tegana honor," ujarnya.

Meski telah mengajukan, Kiki mengaku belum menerima secara pasti jadwal seleksi CPNS tahun ini. Namun informasi sementara yang dia peroleh, seleksi penerimaan CPNS tahun 2019 dilaksanakan pada Oktober mendatang.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews