Batam Kurang Ruang Kelas

Orangtua Siswa Kecewa, Puluhan Anak-anak Terancam Tidak Bisa Sekolah

Orangtua Siswa Kecewa, Puluhan Anak-anak Terancam Tidak Bisa Sekolah

Puluhan warga mendatangi Kantor Disdik Batam meminta penambahan kuota murid baru. (foto: alfi)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Windu, Guru Komite SDN 006 mengakui terpaksa tidak bisa menerima 40 siswa dari warga lingkungan sekolah tersebut karena keterbatasan tenaga pengajar dan ruang kelas.

"Kita sudah menerima 120 siswa yang berada di lingkungan sekitar, sedangkan yang mendaftar ada 160 calon siswa," kata Windu, kepada Batamnews.co.id, Rabu (1/7/2015) sore.

Oleh sebab itu, 40 orang calon siswa yang sudah mendaftar tidak dapat diterima pihak sekolah. Ia mengatakan, 40 siswa lain yang diterima berasal dari luar kelurahan tersebut.

"40 siswa yang tidak diterima itu karena usia mereka belum mencukupi dan kurangnya tenaga pengajar dan ruang kelas menjadi kendala juga," kata Windu.

Setelah satu jam lebih berada di Disdik, puluhan warga tersebut pulang ke kediamannya tanpa solusi. Mereka pulang menggunakan bus yang mereka gunakan untuk mendatangi Kantor Disdik itu. "Kepala dinas tidak bertanggungjawab, tidak ada satupun yang bisa memberikan solusi. Sepertinya anak-anak kami terancam tidak bisa sekolah,' kata seorang orangtua siswa.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Dinas Pendidikan belum dapat dikonfirmasi, nomor handphone Kadis dan Kabid-Kabidnya tidak aktif.

(alf)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews