UIB Dibekukan

Status Mahasiswa S1 Pariwisata tak Jelas, Ini Tawaran UIB

Status Mahasiswa S1 Pariwisata tak Jelas, Ini Tawaran UIB

Suasana di Kampus UIB, Baloi. (foto: alfi kurnia)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kampus Universitas Internasional Batam (UIB) di Batam dibekukan pemerintah melalui Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Pembekuan setelah UIB membuka program studi S1 tanpa izin.

Pihak kampus Universitas Internasional Batam (UIB) menawari mahasiswa yang terdaftar di prodi S1 Pariwisata dan terlanjur membayar agar pindah ke program S1 Manajemen.

"S1 Manajemen dengan perminatan Manajeman Pariwisata dan Manajemen Perhotelan," kata Hepy Hefri Ariyanto, Wakil Rektor III UIB, Jumat (19/6/2015).

Hepy mengatakan, pihaknya menyampaikan permohonan maaf karena menimbulkan keresahan di masyarakat terutama mahasiswa angkatan 2014/2015.  

Oleh sebab itu, 161 mahasiswa dan mahasiswi yang telah terdaftar di prodi S1 Pariwisata yang ternyata belum mendapat izin itu menjadi tidak jelas statusnya di UIB. Apalagi sebagian sudah melunasi uang registrasi.  

"Semoga kejadian ini menjadi pelajaran berharga buat keegoisan pihak Universitas dan kami berterima kasih kepada Kopertis Wilayah X yang telah mamberi pembinaan," kata Ando, seorang mahasiswa UIB.

(alf)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews