Kapal Berisi Puluhan Wisatawan dari Singapura Kandas di Perairan Bintan

Kapal Berisi Puluhan Wisatawan dari Singapura Kandas di Perairan Bintan

Foto: Ary/Batamnews

Bintan - Kapal penumpang berbendera Singapura, MV Indra Bupala kandas di depan Perairan Pelabuhan Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL) Bintan, Senin (15/7/2019) sekitar pukul 08.25 WIB.

Kapal berbendera Singapura yang mengangkut penumpang dari Pelabuhan Ferry Tanah Merah Singapura tujuan Pelabuhan Lobam itu masih berada di posisi  01 00 37 N- 104 13 31 E.

Kasi Operasional Kantor Pencarian dan Pertlongan (SAR) Tanjungpinang, Eko Suprianto mengatakan, pihaknya mendapat informasi kapal penumpang kandas ini pihaknya langsung mengerahkan Kapal RB 209 yang ditumpangi tim rescue sebanyak 25 orang.

"Kami dapat laporan pukul 09.00 WIB. 10 menit kemudian 18 crew dan 7 rescuer kami bergerak ke lokasi dengan Kapal RB209," ujar Agung.

Kapal berkapasitas 478 Grose Tone (GT) ini ditumpangi 48 orang. Diantaranya kru kapal merupakan warga Indonesia sebanyak 8 orang dan 40 orang penumpang dari berbagai negara.

"Penumpang 40 orang dengan rincian dari Singapura 16 orang, Indonesia 2 orang, Malaysia 12 orang, Filipina 2 orang, Jepang 1 orang, India 3 orang, Australia 2 orang, Inggris 1 orang dan Prancis 1 orang," jelasnya.

Saat ini para penumpang telah dievakuasi. Dalam aksi tersebut PLP Tanjunguban juga ikut membantu. Mereka menggunakan RIB PLP Tanjunguban.

"Cuaca disana hujan lebat disertai petir. Namun evakuasi tetap berjalan," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews