Terinspirasi Drakor, Salsa Buka Bisnis Jajanan Korea di Batam

Terinspirasi Drakor, Salsa Buka Bisnis Jajanan Korea di Batam

Salsabila Zaskia pebisnis kuliner khas Korea di Batam. (Foto: Dyah Asti/Batamnews)

Batam - Berawal dari kecintaan terhadap industri hiburan, wanita cantik asal Batam ini memberanikan diri menjajal bisnis makanan korea.

Siapa yang tak kenal Tteokbokki,salah satu kuliner khas Korea yang sering ditampilkan dalam drama korea maupun acara TV lainnya. Makanan ini sangat akrab di kalangan penggemar hiburan asal negeri Ginseng ini.

Tak jarang wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea rela berkeliling hanya untuk mencicipi panganan yang satu ini.

Begitu juga Salsabila Zaskia, wanita usia 20 tahunan ini mengaku, begitu seringnya jajanan ini muncul di drakor, membuat rasa penasaran akan rasa jajanan yang satu ini muncul.

 

 

Namun karena keterbatasan biaya untuk mencoba makanan ini dari negara asalnya, Salsabilla akhirnya memutuskan untuk membuat sendiri Tteokbokkinya. “Berkali-kali coba-coba sendiri bikin makanan ini sampai akhirnya berhasil,” kata Salsabilla, Kamis (11/7/2019)

Percobaan membuat Tteokbokki ini, menginspirasi Salsabilla untuk mendirikan kios jajanan yang berdiri Kios golden Prawn Blok A No. 26 Bengkong Laut Batam dengan nama Topokki.Id.

“Jadilah jualan Tteokbokki biar orang-orang bisa ngerasain makanan Korea ini dengan harga murah, dan Tteokbokki ramen keju, menjadi makanan favorit di kedai kami,” ujarnya.

Tteokbokki adalah jajanan tradisional korea berupa tteok yang terbuat dari tepung beras.

Berbentuk tteok silinder atau panjang, biasanya jajanan ini dimasak dengan bumbu Gochujang sehingga menghasilkan rasa pedas manis dengan tekstur kenyal.

Di negara asalnya makanan ini sangat mudah ditemui di pinggir jalan.

Namun di kedai Topokki.Id sendiri, pengunjung akan merasakan sensasi rasa yang sedikit berbeda dari tempat aslinya. Sulitnya menemukan Gochujang, membuat Salsabhila berkreasi untuk memadukan saus dan bubuk cabe, jadilah Tteokbokki dengan rasa khas Indonesia. Pengunjung juga bisa meminta tambah level pedas jika dirasa makanan yang disajikan kurang pedas.

Selain menjual tteok, Topokki.Id juga menawarkan makanan korea lainnya. Seperti Ramen atau ramyun, Corn Dog yang saat ini sedang hits di negeri ginseng tersebut, serta berbagi olahan keju mozarela yang saat ini tengah menjadi panganan primadona di kaula muda.

Topokki.Id sendiri buka hampir setiap sore mulai 15.00 – 22.00 Wib. Harga yang dijual pun cukup bersahabat dengan kondisi kantong, mulai dari Rp 15 ribu. Warung yang berdiri di kawasan wisata Golden Prawn ini, biasanya dipadati pembeli setiap sabtu dan minggu.  “Tapi kami kamis libur,” tutupnya.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews