Pemprov Kepri Siapkan Lahan Upacara HUT RI di Lokasi Proyek Gurindam 12

Pemprov Kepri Siapkan Lahan Upacara HUT RI di Lokasi Proyek Gurindam 12

Reklamasi kawasan Proyek Gurindam 12 yang terletak di Tepi Laut Tanjungpinang. Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Senin (8/7/2019), meminta PT Gunakarya Nusantara sebagai pelaksana proyek untuk menyiapkan lahan yang akan digunakan dalam peringatan upacara HUT Kemenrdekaan RI 17 Agustus mendatang. (Foto:Ist)

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mempersiapkan lahan seluas 2 hektare di lokasi pembangunan Gurindam 12 sebagai lapangan upacara HUT RI pada  17 Agustus 2019 mendatang.

"Gubernur memerintahkan kami agar menyiapkan lahan untuk upacara Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019 di dalam lokasi proyek Gurindam 12," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek Penataan Kawasan Pesisir Gurindam 12 Tanjungpinang, Rodi Yantari, dalam konferensi pers di lokasi proyek, Senin (8/7/2019).

Ia mengatakan, PT Gunakarya Nusantara, sebagai perusahaan yang melaksanakan proyek tersebut sudah menyiapkan lahan, persis di depan Gedung Daerah. Saat ini, pihak perusahaan masih melakukan pengerasan lahan.

Lapangan upacara yang masuk dalam Zona I Gurindam 12 (G12) itu dipastikan dapat menampung ribuan peserta upacara.

"Kalau selama ini yang dipergunakan untuk upacara itu halaman Gedung Daerah, yang luasnya terbatas. Karena itu gubernur ingin agar ada lapangan di depan Gedung Daerah sehingga dapat menampung ribuan orang," katanya.

Rodi mengemukakan lapangan itu tidak dipergunakan selamanya, melainkan hanya pada tahun ini saja. Lapangan seluas 2 hektare itu sejatinya akan dibangun Gedung MTQ dengan konsep yang menarik di tepi pantai, dan berdekatan dengan pelabuhan.

Gedung MTQ Kepri ini akan dibangun permanen.

"Proyek lapangan upacara ini untuk menunjang konsep jalan lingkar G12 yang menghubungkan Tanjungpinang dengan Kabupaten Bintan," ujarnya

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews