DPRD Kepri Minta Sistem Zonasi Disempurnakan

DPRD Kepri Minta Sistem Zonasi Disempurnakan

Ilustrasi. (Foto:Ist)

Tanjungpinang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Kepri meminta Pemerintah Provinsi Kepri khususnya Dinas Pendidikan untuk menyempurnakan sistem zonasi pada sistem Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB.

Pasalnya, hingga kini dewan menilai sistem zonasi pada PPDB online ini dinilai belum efektif meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Kepri. Hal ini disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kepri Teddy Jun Askara di Tanjungpinang, Kamis (4/7/2019).

"Kami menerima sejumlah keluhan masyarakat terkait rumit dan sulitnya sistem zonasi ini," ungkap Teddy.

Menurut Teddy, sebagian masyarakat sistem zonasi bahkan sistem online yang diberlakukan Pemerintah Provinsi Kepri belum optimal.

"Pasalnya, meskipun pendaftaran dengan sistem zonasi dan online, masyarakat nyatanya juga harus antre dari pagi untuk dapat mendaftarkan anaknya," tegas Teddy.

Selain itu, sistem verifikasi yang dilakukan sejumlah sekolah secara langsung juga menyebabkan sistem pendaftaran PPDB memakan waktu lama .

"Harusnya jangan verifikasi di hari yang sama, agar benar-benar transparan," ungkap Teddy.

Untuk itu, lanjut Teddy pihaknya akan terus mengawasi sistem PPDB online di Provinsi Kepri agar dapat berjalan baik dan lancar.

"Dan untuk Dinas Pendidikan kami mohon untuk sempurnakan, optimalkan kembali sistem ini jangan sampai sistem yang telah memakan anggaran yang besar namun tidak efektif bagi masyarakat," tegas Teddy.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews