NasDem Sindir PAN Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye

NasDem Sindir PAN Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye

Tokoh PAN, Amien Rais. (Foto: Detikcom)

Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (NasDem) Johnny G Plate mengungkit sikap Partai Amanat Nasional (PAN) di masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 saat disinggung perihal peluang partai pimpinan Zulkifli Hasan itu bergabung dalam koalisi pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Menurutnya, PAN selalu memberikan narasi yang seolah-olah membodoh-bodohkan program Jokowi di kampanye Pilpres 2019 lalu.

"Silakan melihat kembali perjalanan kampanye selama hampir sembilan bulan. Apa yang disampaikan [PAN] ke publik, bagaimana pendapatnya? Lalu seolah membodoh-bodohkan programnya Jokowi," kata Johnny kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (4/7/2019).

PAN merupakan salah satu partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Tokoh senior PAN Amien Rais diketahui sebagai salah satu juru kampanye senior yang kerap mengkritik kebijakan Jokowi. Kritikan Amien Rais terbilang keras dan kontroversial.

Johnny menegaskan pihaknya belum mengajak PAN untuk bergabung ke dalam koalisi Jokowi-Ma'ruf hingga saat ini. Menurutnya, Jokowi baru sebatas mengajak pihak yang kalah dalam kontestasi Pilpres 2019 dan segenap elemen masyarakat untuk membangun negara secara bersama-sama.


Dia mewajibkan PAN menjadi partai politik yang menguatkan koalisi, bukan melemahkan bila ingin bergabung dalam koalisi partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Dia menambahkan Jokowi sudah mengetahui cara menyikapi wacana bergabungnya sejumlah partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke koalisi partai pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Jokowi sudah tahu apa pendapat partai koalisi. Kami ingin menjaga demokrasi yang sehat, tidak mesti semuanya dalam kabinet. Ada juga yang di luar kabinet untuk menjadi penyeimbang dan oposisi konstruktif," ucap Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews