Listrik Padam Warnai Hari Pertama PPDB di SMA Negeri 5 Batam

Listrik Padam Warnai Hari Pertama PPDB di SMA Negeri 5 Batam

Pendaftar PPDB memadati SMA Negeri 5 Batam di Sagulung.

Batam - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Batam di Sagulung diwarnai dengan listrik padam pada Senin (1/7/2019) pagi.

Padamnya listrik sempat membuat proses PPDB di sekolah tersebut sedikit terkendala. Namun untungnya, listrik padam tak berlangsung lama dan proses pendaftaran calon siswa kembali lancar.

Antrean orang tua calon siswa sudah terlihat sejak pagi. Tahun ini, SMA Negeri 5 Batam hanya menyediakan kuota murid baru untuk ajaran tahun ini sebanyak 360 calon siswa baru dengan 10 rombongan belajar (rombel).

Bahtiar, Kepala SMAN 5 Batam mengatakan sistem PPDB di sekolahnya berdasarkan jalur zonasi, jalur prestasi dan jalur perpindahan orangtua.

"Tadi ada kendala karena padamnya listrik sehingga proses PPDB sempat membludak namun akhirnya normal kembali," ujar Bahtiar.

Calon siswa yang mendaftar pada hari pertama ini, namun pihaknya harus menggunakan zonasi atau jarak koordinatnya sama seperti kelurahan Sungai Langkai, Sei Lekop dan Sagulung Kota.

"PPDB ini kita memakai juknis dari Disdik Provinsi dan server online nya juga langsung dari Disdik semoga tidak masalah kedepannya," tegas dia.

Bahtiar menuturkan, jumlah pendaftar PPDB di sekolah tersebut di luar prediksi pihaknya. Pasalnya jumlah kartu antre yang disebarkan kepada warga pendaftar mencapai hampir 200 dengan tenaga 5 operator sekolah.

"Kita siapkan 200 antrean tiap harinya dengan 5 orang operator yang mengup-date, ternyata yang datang lebih dari yang kita prediksi," pungkasnya.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews