Gelar Konferda, Soerya Respationo Deklarasi Siap Jadi Cagub

Gelar Konferda, Soerya Respationo Deklarasi Siap Jadi Cagub

Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri Soerya Respationo (kanan) mengisyaratkan bakal maju dalam Pilgub 2020.

Batam - Mantan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo menabuh genderang kesiapan dan keseriusannya maju dalam Pemilihan Gubernur Kepri pada 2020 mendatang.

Soerya menyatakan kesiapannya maju dalam Pilgub Kepri pada momen Konferensi Daerah (Konferda) PDI Perjuangan yang dihelat di Harmoni One Batam, Sabtu (29/6/2019).

"Saya siap jika itu perintah partai. Saya dari dulu petugas partai, jadi apapun harus siap, Gubernur, Wakil Gubenur ataupun jadi petugas DPP PDI Perjuangan," kata Soerya.

Namun demikian, Soerya tidak menyebutkan dirinya akan berpasangan dengan sosok siapa, termasuk menggandeng partai apa saja dalam koalisi di Pilgub Kepri mendatang.

Sosok Soerya sebagai politikus di Batam dan Kepulauan Riau cukup kental. Dia pernah mendampingi HM Sani menjadi Wakil Gubernur Kepulauan Riau di periode 2010-2015.

Pada Pilkada 2015, dia berpasangan dengan Ansar Ahmad namun kalah dari pasangan HM Sani-Nurdin Basirun. 

Kini, Soerya menjabat sebagai Ketua DPD Perjuangan Provinsi Kepri dan akan mengakhiri jabatan partai dalam konferda yang digelar setahun lebih cepat menyusul bakal diselenggarakannya Kongres PDI Perjuangan tahun ini.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews