PGNCom Luncurkan Layanan Terintegrasi Gasplay

PGNCom Luncurkan Layanan Terintegrasi Gasplay

Peluncuran Layanan terintegrasi Gasplay dari PGN di Batam.

Batam - PT PGAS Telekomunikasi Nusantara atau PGNCOM meluncurkan inovasi pelayanan, dalam layanan tripleplay. Inovasi pelayanan ini diluncurkan pada Senin (28/6/2019) lalu.

Layanan integrasi ini mencakup kebutuhan energi sehari-hari mulai dari penyaluran energi baik gas bumi PGN sampai dengan penyediaan akses internet juga layanan TV berbayar, atau TV Kabel. 

Dirut Gasnet Rikhi menyampaikan, dengan layanan ini, pelanggan bisa mendapatkan paket layanan Gas Bumi PGN, internet dan TV kabel dalam sekali berlangganan. 

Layanan ini didistribusikan melewati lini usahanya yakni PT Telemedia Dinamika Sarana (Gasnet), yang memiliki lisensi Internet Service Provider (ISP) menggagas Gasplay.

"Ini sebagai solusi jitu untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga pelanggan baik dari sisi energi maupun kebutuhan internet," kata Rikhi.

Adapun kelebihan layanan Gasnet adalah koneksi cepat dan tergaransi. Secara layanan, Gasnet menggaransi bahwa rasio traffic internet dijaga agar tidak terlalu besar pembagiannya, sehingga pelanggan dapat menikmati experience yang berbeda ketika berselancar, terutama pada jam-jam yang sibuk. 

"Hal ini yang membedakan layanan kami dengan provider lainnya," ungkapnya.

Terkait opsi siaran TV berbayar, Gasplay menyediakan siaran lokal hampir seluruh saluran televisi nasional. Sedangkan saluran luar, terdapat siaran dari televisi populer, seperti BeinSport, FOX, National Geographic, Discovery Channel.

"Pengembangan layanan Gasplay, mengintegrasikan layanan dari PGN Group. Keunggulan lainnya, layanan Gasplay mendapatkan jaminan penanggulangan gangguan nonstop, berlaku untuk seluruh paket layanan baik Paket Basic dan Paket Premium," imbuhnya.

Sales Area Head PGN Batam, Wendi Puryanto mengatakan, gaslink merupakan solusi penyediaan gas bumi untuk lokasi yang belum dapat dilayani jaringan pipa distribusi gas bumi. Saat ini, jumlah gaslink truck yang menopang layanan PGN di Batam, ada empat unit. Dimana, ada tiga unit ukuran 10 feet dan satu unit ukuran lima feet.

"Kami dibantu PT Gagas Energi sebagai anak perusahaan PGN, untuk menyuplay gaslink," katanya.

Distribusi gas bumi baik melalui jargas maupun gaslink, dikontrol PGN melalui sistem online, yang didukung, gas play, yang didukung Gascom. Gascom ini, dipasang dipipa yang dipasang. "Jadi kontrol atas distribusi gas berjalan secara online, lewat gas com ini," imbuh Wendi.

Gaslink sendiri, di janjikan PGN, efisien. Penggunaan solar 140.000 liter per tahun, diakui setara dengan penghematan sebesar 50 persen. Selain efisien, gas bumi ini juga ramah lingkungan. Gaslink dalam bentuk CNG, untuk melayani pelanggan-pelanggan di luar jaringan pipa gas bumi, dengan dibantu anak perusahaan PGN, PT Gagas Energi Indonesia. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews