Mindo Tampubolon Huni Sel Pengamanan Maksimum

Mindo Tampubolon Huni Sel Pengamanan Maksimum

Sel pengamanan maksimum di Lapas Kelas II Batam yang dihuni Mindo Tampubolon.

Batam -  Terpidana kasus pembunuhan, Mindo Tampubolon sudah tiba di Batam setelah diringkus di Lampung. Buronan itu kini menghuni sel dengan pengamanan maksimum (maximum security) di Lapas Kelas II Batam.

Mindo tiba di Batam pada Rabu (26/6/2019) sekira pukul 16.30 WIB dengan dikawal ketat oleh tim dari Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Negeri Batam. 

Kepala Lapas Kelas II Barelang Suprianto mengatakan Mindo langsung ditempatkan di sel maximum security berkapasitas 12 kamar bersama dengan tahanan lainnya.

"Kami mau lihat sikap dia (Mindo) sebagai tahanan baru karena sudah jadi buronan sejak 6 tahun lalu," kata Suprianto, Kamis (27/6/2019).

Menurut Suprianto, sel tahanan ini tidak seperti umumnya. Memiliki ukuran yang kecil dan hanya diisi oleh tiga orang tahanan saja.

"Letaknya tersendiri dan tidak semua orang bisa mengakses," imbuhnya.

Tahanan yang menghuni sel maximum security ini akan menjalani 1/3 masa hukuman yang dijatuhkan. Mindo sendiri divonis seumur hidup setelah dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Agung pada 2013 lalu.

Ketua Pengadilan Negeri Batam saat itu, Jack Johannis Octavianus mengatakan MA mengabulkan permohonan kasasi dari jaksa penuntut umum. Putusan itu ditandatangani oleh majelis hakim MA yang diketuai DR Artidjo Alkotsar.

Putusan MA ini juga membatalkan putusan PN Batam dan Pengadilan Tinggi Pekanbaru yang menyatakan Mindo Tampubolon tidak bersalah dan dibebaskan dari segala tuntutan.

(jim)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews