Kegiatan HUT Bhayangkara di Polsek Tambelan

Alhamdulillah.. Makasih Pak Polisi, Anak Saya Mau Disunat

Alhamdulillah.. Makasih Pak Polisi, Anak Saya Mau Disunat

Kegiatan sunatan massal oleh Mapolsek Tambelan dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Anak-anak yang menghuni pulau-pulau perbatasan di Kabupaten Bintan sangat antusias mengikuti sunatan massal yang digelar Polsek Tambelan, Rabu (26/6/2019).

Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson mengatakan pihaknya bekerjasama dengan tim medis Puskesmas Tambelan untuk melaksanakan sunatan masal tersebut.

"Sunatan massal ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-73 Bhayangkara di pulau perbatasan yaitu Tambelan," ujar Alson.

Kegiatan sosial ini diikuti sebanyak 30 anak-anak yang berasal dari 7 desa dan 1 keluarahan. Mereka semua disunat oleh dr Nadia Chaerunisa yang dibantu dengan 15 tenaga medis.

Proses sunatnya dilakukan di 6 bangsal yang ada di dalam puskesmas pulau perbatasan ini dari pukul 08.00-12.00 WIB. Anak-anak yang telah selesai disunat langsung mendapatkan sarung dari pihaknya bersama Bhayangkari Ranting Tambelan.

"Sebenarnya 31 anak yang ikut tapi 1 berhalangan hadir dengan alasan mau berlibur ke luar pulau ini. Sedangkan 30 anak lainnya disunat di puskesmas dan disaksikan juga oleh Sekcam Tambelan, Suhardi," jelasnya.

Amad, orangtua peserta sunatan masal ini mengaku sangat senang karena anak bungsunya telah dikhitan. Dia juga tidak mengeluarkan biaya sepersenpun untuk khitanan, obat-obatan dan perlengakapan lainnya.

"Alhamdulillah anak saya mau disunat, bahkan semua ini gratis. Semua ini berkat Pak Polisi juga. Kami doakan polisi sukses selalu," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews