Polsek Tambelan Tak Mau Kalah Meriah Sambut HUT Bhayangkara

Polsek Tambelan Tak Mau Kalah Meriah Sambut HUT Bhayangkara

Pulau Tambelan. (Foto: Youtube)

Bintan - Perayaan HUT ke-73 Bhayangkara di pulau terluar Kabupaten Bintan tak kalah menarik dari daerah lainnya. Seperti yang dilaksanakan di Pulau Tambelan, berbagai acara ditaja sedemikian rupa agar meriah oleh Mapolsek Tambelan.

Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson mengatakan, pihaknya mempersiapkan berbagai acara. Dimulai dari 22 Juni-8 Juli 2019.

"Acara untuk memeriahkan HUT Bhayangkara akan kami laksanakan selama 17 hari. Dimulai dari 22 Juni sampai 8 Juli," ujar Alson, Sabtu (22/6/2019).

Acara pertama untuk menyambut HUT Bhayangkara adalah gotongroyong (goro) di Surau As-Sholeh Desa Kampung Hilir, Sabtu (22/6/2019).

Goro bersihkan tempat ibadah umat muslim itu dimulai dari pukuk 08.00-10.00 WIB dihadiri oleh seluruh pihak. Diantaranya seluruh personil Polsek Tambelan, Danramil 07 Tambelan, Kapten Raja Guk Guk beserta anggotanya, anggota Pos TNI AL Tambelan, Sekcam Tambelan, Suhardi beserta staf, lurah dan kades se Kecamatan Tambelan dan masyarakat sekitar.

"Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk kurvei di lingkungan surau dan mendapatkan apresiasi yang baik dari masyarakat sekitar. Bahkan 30 warga ikut membantu," jelasnya.

Di hari yang sama pada malam harinya dibuka Turnamen Domino di Halaman Depan Mapolsek Tambelan. Pertandingan dimulai dari pukul 20.00 hingga selesai.

Selanjutnya, khitanan atau sunat masal yang akan dilaksanakan di Puskesmas Tambelan pada Rabu (26/6/2019) sekitar pukul 08.00 WIB. Dalam baksos ini pihaknya menargetkan akan diikuti oleh 50-60 anak yang berasal dari 7 desa dan 1 kelurahan.

"Pihak puskesmas akan menyiapkan 5 bangsal untuk melayani 50-60 anak-anak yang akan khitanan," jelasnya.

Puncak acara, kata Alson, Upacara HUT Bhayangkara di Lapangan Bola Kaki Desa Batu Lepuk pada 8 Juli pagi hari. Lalu, malam harinya dilanjutkan panggung hiburan dan pembagian hadiah di depan Mapolsek Tambelan. "Semua ini kami siapkan dan laksanakan untuk memeriahkan momen yang penuh bahagia," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews