Hati-hati! Ada Latihan Tempur TNI AL di Pantai Todak Singkep Dua Hari Lagi

Hati-hati! Ada Latihan Tempur TNI AL di Pantai Todak Singkep Dua Hari Lagi

Perajurit Lanal Dabo saat melakukan latihan tempur di Pantai Todak tahun lalu (Foto:dok.lanal)

Lingga - Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep akan kembali melakukan latihan tempur di Pantai Todak, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kamis (27/6/2019) mendatang.

Danlanal Dabo, Letkol Laut (P) Arif Rahman mengatakan, nantinya juga akan dilakukan pendaratan marinir Yonmarhanla IV TPI. Kemudian dilanjutkan dengan long mars dari Pantai Todak menuju ke Mako Lanal Dabo.

"Latihan tempur ini intinya untuk mengasah naluri tempur sebagai prajurit matra laut, antisipasi permasalahan yang komplek dan untuk menjaga tegaknya NKRI," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (25/6/2019).

Ia menjelaskan, selain latihan tempur dan pendaratan marinir, juga akan dilakukan peresmian lapangan tembak laras panjang di daerah latihan tempur TNI AL.

"Jadi, pada tanggal itu, kami mengimbau masyarakat agar hati-hati apabila melintas di daerah latihan ini," ucapnya.

Diketahui, latihan tempur tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan Lanal Dabo. Selain sudah menjadi program yang diperintahkan dari Mabes TNI AL, latihan juga sebagai tolak ukur untuk mengasah dan menguji profesionalisme prajurit serta kesiapan para parajurit Lanal Dabo Singkep ketika menghadapi serangan.

(ruz)