Halal bi Halal LAM Lingga, Datok Ishak: Momen Kita Jalin Silaturahmi

Halal bi Halal LAM Lingga, Datok Ishak: Momen Kita Jalin Silaturahmi

Ketua LAM Lingga, Datok Muhammad Ishak saat membuka kegiatan Halal bi Halal (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Halal bi Halal Idul Fitri 1440 H yang diselenggarakan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Lingga bekerjasama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, diikuti antusias masyarakat di Negeri Bunda Tanah Melayu.

Ketua LAM Lingga, Datok Muhammad Ishak mengatakan, Halal bi Halal tersebut dilakukan dengan tujuan agar masyarakat dapat menjalin silaturahmi antar sesama, baik dengan masyarakat itu sendiri, maupun dengan para pejabat daerah.

"Hajatan yang digelar bersama-sama antara LAM, OPD serta sanggar di Daik Lingga ini untuk menjaga kerukunan kita bersama. Kemudian ini juga sebagai momen kita menjalin silaturahmi," kata dia saat membuka kegiatan Halal bi Halal di Halaman Kantor Bupati Lingga, Minggu (23/6/2019) malam.

Ia menjelaskan, kue mue yang dihidangkan pada Halal bi Halal ini pun didapat dari sumbangan sejumlah masyarakat, OPD dan semacamnya. Dengan demikian, jelas kata dia Halal bi Halal tersebut merupakan kerja bersama.

"Pada kegiatan ini kita juga akan memberikan apresiasi kepada tokoh adat dan budaya Melayu. Kemudian apresisasi kepada kelompok rebana serta beberapa apresiasi lainnya," ujar Ishak.

Diketahui, kegiatan Halal bi Halal yang juga disejalankan dengan pembukaan rapat kerja (Raker) LAM Lingga ini akan berlangsung selama 1 minggu kedepan. Setiap malamnya akan ada hiburan serta ceramah yang akan disampaikan oleh Ustadz kondang dari Jakarta.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews