Nizar Tunjukkan Keseriusannya Dukung Proses Akreditasi RSUD Encek Mariyam Lingga

Nizar Tunjukkan Keseriusannya Dukung Proses Akreditasi RSUD Encek Mariyam Lingga

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat hadir di sesi wawancara proses akreditasi RSUD Encek Mariyam (Foto:ist)

Lingga - Wakil Bupati (Wabup) Lingga, Muhammad Nizar menunjukkan keseriusannya mendukung proses akreditasi yang sedang dijalani oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Encek Mariyam Daik Lingga, selama tiga hari yakni mulai 20-22 Juni 2019.

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya orang nomor dua di Negeri Bunda Tanah Melayu itu saat sesi wawancara tentang peningkatan mutu pelayanan, keselamatan pasien, program nasional dan program pencegahan infeksi di RSUD Encik Mariyam pada kegiatan survei akreditasi RSUD Encik Mariyam, hari kedua, Jumat (21/6/2019) pagi.

"Dalam sesi wawancara dengan tim surveior, Pak Wakil menyampaikan dukungan dan suport Pemda untuk perbaikan mutu pelayanan, dan tertib administrasi serta organisasi RSUD Encek Maryam yang lebih baik dengan suport anggaran melalui APBD-P 2019," kata Kepala Dinas Kesehatan Lingga, dr Asri Wijaya melalui Kasi Pelayanan Kesehatan, Ahmad Mudlofir.

Jadwal proses akreditasi RSUD Encek Mariyam hari kedua (Foto:dok.ist)

Lanjut dia, Nizar juga menginginkan program kegiatan pelatihan dokter, perawat dan bidan, penambahan tenaga kesehatan baik di Dinkes, RSUD maupun puskesmas, kemudian pemantauan dan evaluasi pelayanan kesehatan baik di RSUD maupun di puskesmas dilkukan sebaik mungkin.

"Kemudian terakhir, beliau (Nizar) berpesan agar kegiatan yang di program Dinkes, RSUD maupun puskesmas disesuaikan dengan renstra dan Indikator Kinerja Utama (IKU)," ujarnya.

Sementara itu, Mudlofir mengaku dari Dinkes sendiri berharap Direktur RSUD Encik Mariyam dan staf nya berkomitmen, berjuang, dan semangat untuk melaksanakan program akreditasi, serta melaksanakan masukan-masukan yang diberikan surveior. Baik bidang managemen, medis maupun keperawatan.

"Jika masukan yang diberikan surveior tidak bisa dilakukan oleh RSUD sendiri, dan memerlukan Dinkes untuk ikut turun tangan, maka kami dari Dinkes dan pemerintah daerah siap mendukung untuk perbaikan mutu pelayanan, tertib administrasi di RSUD Encek Mariyam," ucapnya.

Baca: Pemerintah Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Lingga

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews