Piala Gubernur U-15: Disparpora Lingga Targetkan ke Final

Piala Gubernur U-15: Disparpora Lingga Targetkan ke Final

Disparpora Lingga dan pelatih saat melakukan seleksi di Lapangan Bola Desa Kote (Foto:ist)

Lingga - Menjelang pelaksanaan Piala Gubernur U-15 yang rencananya digelar pada 13-20 Juli mendatang, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, mulai melakukan persiapan. Puluhan atlet lokal pun diseleksi untuk mengikuti ajang tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga, Rostam melalui kasinya Supendi mengatakan, pihaknya sudah melakukan seleksi terhadap 60 atlet di Lapangan Bola Sultan Mahmud Riayat Syah, Daik, Jumat (14/6/2019) lalu.

"Seleksi atlet ini berlangsung beberapa hari. Penyeleksinya pun dilakukan oleh para pelatih bersertifikat. Yang 60 orang itu berasal dari Kecamatan Lingga, Lingga Utara dan Lingga Timur," kata dia kepada Batamnews.co.id, kemarin.

Lanjut dia, untuk wilayah Singkep Pesisir, Selayar dan Posek, seleksi dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Kote. Sedangkan untuk kecamatan lainnya seperti Singkep dan Senayang akan terus menyusul.

"Atlet yang akan diambil berlaga melawan kabupaten/kota lainnya pada event U-15 tingkat Provinsi Kepri nanti berjumlah lebih kurang 22 orang. Setelah selesai diseleksi, para atlet ini juga akan menjalani TC terlebih dahulu selama 15 hari sebelum pertandingan," ujarnya.

Disparpora sendiri menargetkan Lingga masuk pada putaran final. Target dipasang agar para atlet bisa termotivasi dan bermain sebaik mungkin. "Target dari Kabid Pora sendiri tak muluk-muluk, paling tidak final lah. Mudah-mudahan kita bisa," ucap Pendi.

Diketahui, Piala Gubernur U-15 yang nantinya dilaksanakan pada 13-20 Juli mendatang, menjadikan Lingga sebagai tuan rumah. Pertandingan pun rencananya akan digelar di Lapangan Merdeka, Dabo Singkep.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews