Sempat Diminta Pindah ke Batam, Gedung Pemuda Akhirnya Berdiri di Lingga

Sempat Diminta Pindah ke Batam, Gedung Pemuda Akhirnya Berdiri di Lingga

Anggota DPR RI, Nyat Kadir meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Pemuda di Lingga (Foto:ist)

Lingga - Gedung Pemuda segera berdiri di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut oleh Anggota Komisi VI (Enam) DPR RI, Nyat Kadir, Jumat (14/6/2019) pagi.

Nyat Kadir mengatakan, gedung tersebut dibangun menggunakan dana CSR Pertamina. Anggaran yang dikucurkan sekitar Rp600 juta.

"Awalnya saya mau menghubungi Menpora, berpikir gedung ini bisa dibangun mereka. Tapi kemudian saya batalkan niat itu. Mengingat kebetulan saya yang berada di Komisi VI DPR RI membawahi beberapa BUMN. Jadi mereka ada CSR, saya pikir disitu bisa membantu usulan ini. Dan akhirnya setelah 2 tahun terwujud dari Pertamina," ujarnya.

Ia mengaku, pembangunan Gedung Pemuda tersebut merupakan usulan Ketua KNPI Lingga, Safaruddin pada saat ia melakukan reses dua tahun lalu. Kala itu, Ketua KNPI beserta sahabatnya mengajukan proposal dengan harapan gedung ini bisa terealisasi untuk mewadahi pemuda. Alhasil, berbagai upaya dan kerja keras akhirnya bisa terealisasi.

"Saya sendiri tak berhenti ditelpon Ketua KNPI, di desak terus. Pertamina juga bertanya kok dibangun di Lingga, minyak tak ada. Mau dipindah ke Batam, saya bilang tak mau, itu kampung halaman saya. Jadi alhamdulillah Pertamina juga sudah melakukan MoU bersama Bupati," ucapnya.

Nyat Kadir berharap, dengan dibangunnya gedung ini, para pemuda-pemudi di Lingga bisa menuangkan ide-ide kreatif terutama dalam mendukung program pembangunan di daerah. "Jangan setelah dibangun, gedung ini tidak difungsikan," katanya.

Sementara itu, Ketua KNPI Lingga, Safaruddin mengaku bersyukur atas apa yang diupayakan oleh Anggota DPR RI tersebut. "Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pak Nyat Kadir. Atas upaya dirinya itu, gedung pemuda di Lingga bisa tercapai," ucapnya.

Diketahui, dalam peletakkan batu pertama Gedung Pemuda ini, Nyat Kadir dampingi oleh Ketua KNPI Lingga Safaruddin, Asisten I Bupati Lingga, Rusli Ismail, Kapolsek Lingga, Danramil, beberapa Kepala OPD serta sejumlah pengurus OKP yang ada di Lingga. Proses peletakkan berjalan dengan lancar.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews