Kue Khasidah Khas Lingga Masuk Nominasi API 2019, Dispar Minta Warga Bantu Vote

Kue Khasidah Khas Lingga Masuk Nominasi API 2019, Dispar Minta Warga Bantu Vote

Kue Khasidah (Foto:ist/APIaward2019)

Lingga - Makanan tradisional Kabupaten Lingga, Kue Khasidah berhasil masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019, kategori Makanan Tradisional Terpopuler.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Raja Fahrurrazi melalui Kepala Bidang (Kabid) Promosi dan Pemasaran Pariwisata, Susi Yenty mengatakan, selain Kue Khasidah, mereka juga mengusulkan makanan lainnya. Namun, dari sekian yang diusulkan, terpilih lah Kue Khasidah.

"Ada banyak makanan khas yang kita usulkan, termasuk Kue Khasidah ini. Jadi kue khas daerah kita ini akan bersaing dengan kue dari 9 daerah lainnya yang juga masuk nominasi," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (14/6/2019).

Daftar makanan tradisional yang berhasil masuk nominasi API 2019 (Foto:ist)

Ia menjelaskan, pada ajang API ini ada 18 kategori yang dilombakan. Setiap kategori, Kabupaten Lingga mengusulkan wakilnya, namun hanya di kategori Makanan Tradisional Terpopuler yang berhasil masuk nominasi.

"Tahun sebelumnya kita yang masuk itu Gunung Daik dalam kategori dataran tinggi, tapi kita kalah karena yang vote sedikit dibandingkan nominasi dari daerah-daerah lainnya," ujar Susi.

Dengan demikian, ia berharap masyarakat Kabupaten Lingga dan Kepri umumnya dimana pun berada dapat ikut memvote Kue Khasidah ini. Sehingga kue perwakilan dari Negeri Bunda Tanah Melayu itu bisa keluar sebagai pemenang.

"Saya harap semuanya dapat mendukung Kue Khasidah ini. Caranya cukup vote melalui SMS, ketik API (spasi) 1E, kemudian kirim ke 99386," ucapnya.

Diketahui, periode pemungutan suara (Voting) berlangsung mulai 1 Juni-31 Oktober 2019. Kemudian Malam Anugerah Pesona Indonesia 2019 (Pengumuman juara) dilaksanakan pada 21 November 2019.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews