Ini Dia Dokter Myanmar yang Dicabut Izin Praktiknya karena Foto Seksi

Ini Dia Dokter Myanmar yang Dicabut Izin Praktiknya karena Foto Seksi

Nang Mwe San (28) dokter kontroversial di Myanmar. Foto: Instagram/@nangmwesan

Batam - Dokter wanita bernama Nang Mwe San (28) yang sudah empat tahun menjadi dokter umum ini dicabut izin praktiknya karena foto-foto seksi dan vulgar yang dipostingnya via media sosial, salah satunya Facebook.

 

Foto: Facebook/Nang Mwe San Page via Channel News Asia


Dewan Medis Myanmar mencabut izin praktik dokter Mwe San dalam sebuah surat tertanggal 3 Juni, yang di dalamnya menyebut sang dokter berpakaian tidak sopan.

 

Diketahui bahwa Mwe San memang memposting sejumlah foto dirinya yang sedang memakai bikini, lingerie, gaun ketat dan bahkan pakaian tradisional Myanmar dengan pose seksi via Facebook. Foto: Instagram/@nangmwesan

 


Mwe San disebut berhenti praktik sebagai dokter sejak 2 tahun lalu untuk menjalani profesi lain sebagai model. Keputusan Dewan medis mencabut izin praktik Mwe San itu berarti melarangnya untuk kembali berpraktik sebagai dokter. Foto: Instagram/@nangmwesan

 


Tidak terima dengan putusan Dewan Medis Myanmar, Mwe San menyatakan akan mengajukan banding. "Saya terkejut dan sangat sedih. Untuk menjadi seorang dokter, itu perjuangan panjang. Apakah saya memakai baju seksi ketika saya menemui pasien-pasien saya? Tidak pernah," tutur Mwe San dalam keterangannya. Foto: Instagram/@nangmwesan.


Postingan Mwe San soal surat Dewan Medis Myanmar menuai 5.600 komentar dan menarik lebih dari 18 ribu reaksi. Salah satu komentar bernada kontra menyatakan: "Anda harus memilih antara menjadi profesional medis dan eksibisionis. Anda tidak bisa memilih keduanya karena keduanya saling bertentangan satu sama lain." tulis salah seorang netizen.

(*)