Lebih Bagus Cleansing Milk atau Micellar Water ya?

Lebih Bagus Cleansing Milk atau Micellar Water ya?

(Foto: insommia.net)

Batam - Membersihkan wajah adalah hal wajib setelah seharian beraktivitas. Ada yang puas dengan membasuh wajah dengan air bersih saja, ada pula yang mesti membersihkan wajah dengan produk tertentu dulu sebelum dibasuh dengan air.

Kamu pasti sering bingung saat memilih produk untuk membersihkan wajah. Kira-kira lebih ampuh mana antara cleansing milk dan micellar water?

Soal pilihan produk pembersih wajah, setiap orang juga punya pertimbangan masing-masing. Sebagian sudah puas menggunakan micellar water, tapi banyak juga yang tetap merasa kurang mantap kalau tidak memakai cleansing milk dan toner.

Lalu, sebenarnya apa perbedaan kedua metode itu? Lebih baik yang mana?

Cleansing Millk

Sesuai namanya, cleansing milk atau milk cleanser adalah salah satu produk untuk membersihkan wajah. Meskipun namanya mengandung unsur susu, nyatanya nggak semua cleansing milk terbuat dari susu. Banyak yang mengasumsikan jika cleansing milk hanya memiliki warna yang cenderung mirip susu, bukan terbuat dari susu.

Apapun alasannya, cleansing milk tetap saja diburu oleh para beauty enthusiast. Mereka yang sering menggunakan makeup tebal biasanya merasa lebih tuntas jika membersihkan wajah dengan cleansing milk. Produk ini dianggap lebih dahsyat dalam hal mengangkat kotoran dibandingkan dengan pembersih satu tahap.

Cleansing milk juga memiliki pasangan sejati, yaitu toner. Begitulah, setelah membersihkan wajah dengan cleansing milk, kamu wajib menggunakan toner agar kulit wajah tetap terjaga kelembapannya.

Ada beberapa metode dalam mengaplikasikan toner pada wajah. Pertama, menggunakannya langsung setelah memakai cleansing milk. Kedua, membasuh muka terlebih dahulu dengan air setelah menggunakan cleansing milk, baru kemudian mengaplikasikan toner pada wajah.

Banyak yang beranggapan jika perawatan wajah seperti itu sangat merepotkan. Seolah menjawab semua keluhan, kemudian muncul sebuah produk baru yang lebih mudah digunakan yaitu micellar water.

Micellar Water

Ketika kita bergelut dengan kerepotan membersihkan wajah dalam dua tahap, di belahan dunia lainnya, Perancis, muncul trend membersihkan wajah yang lebih simpel, yaitu menggunakan micellar water.

Rahasia kulit bersih dengan satu langkah ini ada pada kandungan yang bernama micelles, yaitu molekul minyak mikroskopik yang sangat lembut. Nah, micelles ini ketika dicampurkan dengan air mampu menarik kotoran dan minyak, sehingga dapat membersihkan kulit wajah tanpa mengeringkan.

Karena memiliki sifat yang membersihkan sekaligus melembapkan, penggunaan micellar water tidak perlu diakhiri dengan toner. Banyak juga merasa cukup bersih dengan micellar water saja sehingga tidak membasuhnya dengan air lagi.

Sayangnya, banyak yang berpendapat jika micellar water kurang nampol untuk membersihkan wajah dengan makeup yang tebal. Mereka merasa sangat boros karena harus membersihkannya berulang agar wajah menjadi benar-benar bersih.

Jadi jika ada yang bertanya, bagus mana antara clenasing milk dan micellar water, maka jawabannya relatif. Kamu bisa mendapatkan jawaban setelah menggunakan keduanya dan membandingkan secara langsung.

Satu yang pasti, micellar water lebih travel friendly buat kamu yang hobi pelesir.

(aiy)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews